Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

HUT RI Ke- 74, Bupati Wajo Bertindak Selaku Inspektur Uapacara

WAJO, Suaratipikor.com -  Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74 yang bertempat di lapangan Merdeka Sengkang, Sabtu 17 Agustus 2019...


WAJO, Suaratipikor.com - Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74 yang bertempat di lapangan Merdeka Sengkang, Sabtu 17 Agustus 2019. Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si bertindak selaku Inspektur Upacara pada hari ini.
Hadir dalam upacara hari ini Wakil Bupati Wajo, Forkopimda Kabupaten  Wajo,  Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo beserta Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo, Ketua Dharmawanita Kabupaten Wajo,  Ibu dari masing masing Forkopimda serta Kepala OPD Se Kabupaten Wajo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, LSM, Insan Pers serta Masyarakat Kabupaten Wajo.

Detik detik Proklamasi menandai hikmatnya acara yang berlangsung pada hari ini, dimana sirena dan klakson dibunyikan selama satu menit, dan dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Wajo H. Yunus Panaungi, SH, sehingga lebih menambah hikmatnya acara hari ini.

Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta pembacaan doa dari kakandep Agama Kabupaten Wajo.

Dan sebagai acara inti yaitu pengibaran bendera merah putih oleh kelompok paskibraka 2019 yang berjumlah 70 orang dimana mereka dari Siswa siswa SMA / SMK yang ada di Kabupaten Wajo, dalam pengibaran bendera ini di tampilkan formasi bentuk sutra yang sangat mengagumkan dan mendapat perhatian dari para tamu undangan yang hadir.

Diakhir acara dilakukan foto bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Wajo dengan peserta serta tamu undangan yang hadir

Acara kemudian berlanjut, dimana Bupati dan Wakil Bupati Wajo bersama Forkopimda menyaksikan Lomba panjat pinang yang diadakan oleh Dandim 1406 Wajo, yang mana pesertanya terdiri dari berbagai kalangan dari masyarakat Wajo yang bergembira menyambut Hari Kemedekaan RI ke 74 pada hari ini.

Kemudian dilanjutkan dengan mengadakan upacara dan ziarah ke Taman Pahlawan Empagae, berupa penghormatan kepada para arwah pahlawan yang pernah berjuang di Kabupaten Wajo pada zaman perang Kemerdekaan, upacara ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Wajo H. Yunus Panaungi, SH.

Dan dilanjutkan Ziarah di Makam Pahlawan Nasional Lamaddukkelleng Jl. Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Maddukkelleng.

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Andi Aswin Maramat.

Tidak ada komentar