Kodim Bone Gelar Sosialisasi P4GN dan Tes Urine Secara Serentak

Dilihat 0 kali 8/26/2019

WATAMPONE, Suaratipikor.com - Kodim 1407/Bone gelar Kegiatan pemeriksaan tes Urine dan sosialisasi Secara Serentak di Makodim 1407/Bone dalam rangka kegiatan pencegahan pemberantasan penyalagunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN)  TW III  TA. 2019, Satuan Jajaran Kodam XIV/Hsn.
Dalam upaya pencegahan P4GN, Kodim 1407/Bone melakukan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Kodim 1407/Bone melalui Staf Intel Kodim kerjasama tim kesehatan dari Denkesyah 14-04-01 Bone dalam hal ini Dokter Heriani memimpin pelaksanaan Sosialisasi P4GN yang di ikuti 120 orang prajurit dan di lanjutkan tes urine secara acak kepada 120 orang prajurit dan PNS Kodim 1407/Bone diawasi langsung oleh Pasi Intel Kodim 1407/Bone, Kapten Inf. Muldin, Senin (26/08).

Pada pelaksanaan kegiatan pemeriksaan Urine secara Serentak di Kodim 1407/Bone, merupakan perintah langsung dari Komando atas dalam hal ini Panglima Kodam XIV/Hsn dan ditindak lanjuti oleh Kodim 1407/Bone dengan tujuan untuk mencegah dan memberantas penyalagunaan Narkoba di linkungan TNI. 

Ditempat yang sama, Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin menegaskan, seluruh anggota Kodim baik prajurit TNI maupun PNS di larang keras untuk mencoba-coba apalagi sampai menjadi pengguna Narkoba. "Saya perintahkan kepada seluruh anggota untuk tidak mendekati Narkoba. Kalau ada yang terindikasi atau terbukti, saya akan tindak tegas", tegas Dandim.

Hal ini sebagai bentuk komitmen TNI dalam melakukan pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, lanjut Dandim, bahwa anggota akan bisa dikenai sanksi hukum dengan melakukan pemecatan sebagai prajurit TNI AD.

"Sesuai dengan perintah Panglima Kodam XIV/Hsn, bahwa seluruh prajurit TNI tidak boleh terlibat dengan penyalahgunaan Narkoba, maka sosialisasi P4GN merupakan program satuan dalam menciptakan prajurit yang bersih dari Narkoba dan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba," pungkas Dandim Bone. (Iwan Hammer)

Editor : M.Rusdi,DM.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »