Kategorinya Ini, Polres Sidrap Juara 3 Umum Nasional dengan Nilai Memuaskan

Dilihat 0 kali 6/08/2020


SIDRAP, SUARATIPIKOR.com -- Jajaran satuan Polres Sidrap wilayah kerja Polda Sulawesi Selatan patut berbangga. Baru-baru ini, kinerja Kepolisian di Bumi Nene Mallomo tersebut baru saja dinobatkan sebagai juara Tiga (III) Umum seluruh Indonesia dalam kategori Pengelolaan Anggaran paling Terbaik dengan nilai sangat memuaskan di seluruh satuan Kerja (Satker) Kepolisian RI.
Hanya dua Satuan Kerja dua tingkat berada atasnya yakni juara Umum Satker Brigade Mobile (Brimob) Polda Kalimantan Timur dan juara Dua (II) Satker Brimob Polda Sulsel kategori pengelolaan anggaran tahun 2019.

Hal itu telah tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor : ST/1513/V/REN.2.3/2020 tertanggal 27 Mei 2020 yang ditandatangi Asrena Polri atas nama Kapolri yakni Irjen Pol Hendro Sugiatno.

Namun, secara objektif Satker Polres Sidrap diposisikan sama dengan Satker Brimob Polda Kaltim dan Polda Sulsel karena nilainya sama yakni 100 persen.

Dan hanya membedakan status tingkatan satuan diatasnya yakni tingkat Polda. Namun secara yuridis, Polres Sidrap satu-satunya satuan yang mewakili seluruh Polres secara nasional juara pengelolaan Anggaran TA 2019 paling terbaik di jajaran Korps Polri.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi,SIK, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (05/06/2020).

Kapolres mengatakan prestasi ini bisa tercapai tidak terlepas dari personil satuan kerja yang dipimpinya dalam sistem pengelolaan anggaran yang sangat transfaransi dan akuntabel, serta telah sejalan dengan rencana penarikan/pelaksanaan dana yang telah didusun sebelumnya.

"Patut kita syukuri dan apresiasi rekan-rekan kita atas kinerjanya selama ini telah membawa institusi ini berkinerja sangat terbaik pengelolaan anggaran di seluruh jajaran Polres di Indonesia,"ungkap Leonardo PW, Jumat siang tadi.

Apa yang telah dicapai ini patut dipertahakan dan perlu ditingkatkan lagi sebagai wujud aplikasi pengelolaan anggaran satu dengan transfaran dan akuntabel.

"Sekali lagi saya apresiasi rekan-rekan untuk terus meningkatkan kinerjanya dan mengoptimalkan pengelolaan anggaran sesuai tupoksi danil tujuannya.

Ditempat yang sama, Kabag Ren Polres Sidrap AKP Ahmad Rosma saat mendampimgi Kapolres menambahkan penilaian ini mempunyai beberapa kategori dalam setiap Satker mulai tingkat Polres, jajaran Polda hingga Mabes Polri.

Namun, katanya, khusus kategori Pengelolaan Anggaran TA 2019 ini, Polres Sidrap menempati juara umum 3 setelah Satker Brimob Polda Kaltim dan Satker Brimob Polda Sulsel.

"Indeks tata pengelolaan kita selama tahun anggaran 2019 dinilai berkinerja Baik Sekali, dengan nilai sangat memuaskan 100 persen. Semoga capaian kinerja ini semuan kerja di jajaran Internal Polres Sidrap terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi,"tandas AKP Ahmad Rosma memotivasi rekan-rekan personil Polres. (H.Ady)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »