Kodim 1424/Sinjai Galakkan Gerakan KRPL Demi Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi Covid-19

Dilihat 0 kali 6/13/2020

SINJAI, SUARATIPIKOR.com - Komandan Kodim 1424/Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, S. Ag. M. Tr (Han) menggalakkan gerakan KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari), untuk menciptakan ketahanan pangan nasional 7dengan menyulap lahan kosong menjadi lahan produktif.
KRPL ini sebagai contoh dibuat di pekarangan belakang rumah dinas Komandan Kodim. Gerakan ini merupakan pemberdayaan lahan yang menjadi percontohan pembinaan ketahanan pangan di tingkat Koramil, bahkan sampai ke perumahan prajurit nantinya.

Pembinaan ketahanan pangan perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kesulitan dalam memperoleh ketersediaan bahan pangan di tengah pandemi covid-19 Sehingga gerakan ini diharapkan dapat mencukupi kebutuhan pokok dan menciptakan ketahanan pangan skala rumah tangga.

Dandim mengatakan, gerakan tersebut digagas sebagai langkah pembinaan satuan dalam menciptakan ketahanan pangan di lingkungan prajurit ditengah pandemi covid-19. 

Di dalam KRPL itu terdapat berbagai macam tanaman dan sayur-mayur, mulai dari cabai berbagai jenis, tomat, terong, sawi, dan tanaman sayur lainnya.

“Konsep KRPL adalah memberdayakan lahan sempit atau terbatas yang ada di sekitar Makodim,  Makoramil dan perumahan prajurit. Jika program ini diaplikasikan tentu akan sangat berguna dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, dan secara tidak langsung dengan memanfaatkan lahan produktif akan menciptakan ketahanan pangan, baik di lingkup satuan maupun di lingkungan prajurit,” ungkapnya. (*)

Laporan: Serka Arbin
Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »