Pernahkah Anda Berkunjung ke "Desa Kaballangang," Begini Ceritanya

Dilihat 0 kali 6/29/2020

PINRANG, SUARATIPIKOR.com - Meraih suatu keberhasilan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, namun untuk meraih keberhasilan itu tentunya diperlukan usaha keras dibarengi doa dan niat tulus didalam hati. 

Hal itu, tertanam dalam diri, Kepala Desa Kaballangan Pinrang, Sulawesi-selatan. Dia adalah H. Samunding. 

Kelembutan dan keramahan sikap yang dimiliki H Samunding dalam menahkodai desa Kaballangan, menuai pujian warga. Betapa tidak, dalam kesehariannya. Suami dari Hj. Kasmawati ini dikenal dekat dengan warga yang ada di dua dusun di desa itu, masing-masing;  dusun Kaballangan dan dusun Batri. 
   
Selain dekat dengan warga, Ayah dari tiga orang anak masing - masing : Nunung Eka Safitri, Dinda Clara Sawitri dan Khafifa Fikriani ini, dikenal sebagai sosok sederhana dan peduli rakyat. 
    
Tak heran, warga desa Kaballangan dalam pemilihan kades beberapa waktu lalu. Masih mengamanahkan  H.Samunding sebagai Kepala Desa (Oppo memimpin desa Kaballangan). Warga percaya dan yakin Sosok H.Samunding mampu membangun dan memajukan desa Kaballangan kedepan.

Terbukti, dibidang perindustrian, pertanian, perkebunan, wisata, keagamaan dan SDM warga desa Kaballangan banyak mengalami kemajuan dalam nahkoda H. Samunding.

Memang H.Samunding dalam menata desa seluas 1.283,70.ha di Kecamatan Duampanua ini, tak pernah kehilangan ide dan gagasannya untuk membangun desanya. " (*)

Reporter: Arfandi,
Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »