Sosialisikan "New Normal" di Masjid,Polres Sidrap Gandeng Pengurus DMI Sidrap

Dilihat 0 kali 6/15/2020

SIDRAP, SUARATIPIKOR.com - Polres bersama Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sidrap melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada jamaah masjid. Kegiatan itu berlangsung di Masjid Nurul Mustaqiem, Keluragan Lakessi, Kecamatan Maritenggae, Sidrap, Senin, 15 Juni 2020.
Informasi protokol kesehatan itu disampaikan Ketua DMI Sidrap, H Kaharuddin Aras usai shalat dhuhur berjamaah. "Kita himbau kepada seluruh jamaah dan pengurus masjid agar bisa mengikuti protokol kesehatan setiap ingin melaksanakan sholat di masjid," ucapanya.

Protokol kesehatan, kata Mantan Kepala Kemenag Sidrap itu adalah cuci tangan tapakai sabun setiap masuk maajid, pakai masker, jaga jarak saat sholat.

Kemudian, tidak bersalaman. "Dan yang penting juga jamaah diharuskan bawa sajadah masing-masing serta berwuduh dirumah sebelum ke masjid," ujarnya.

Sosialisasi itu dilakukan dalam rangka penerapan new normal yang ditetapkan oleh pemerintah ditengah wabah covid-19.

Usai soasialiasi, personil Polres Sidrap dari SatIntel menyerahkan bantuan berupa cairan sanitiser, masker, galon untuk cuci tangan dan beras kepada pengurus masjid. (H.Ady)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »