Menuju New Normal, Kodim 1412/Kolaka Bersama TNI AL Dan TNI AU Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid - 19

Dilihat 0 kali 7/02/2020

KOLAKA, SUARATIPIKOR.com - Personil gabungan yang terdiri dari Tentara Nasional Angkatan Darat (TNI AD), TNI Angkatan Laut (AL) dan TNI Angkatan Udara (AU), Rabu (01/07/2020) terus bersinergi mensosialisasikan pencegahan penyebaran Corona virus disease 19 (Covid-19) kepada masyarakat di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara. Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka menuju New Normal (Tatanan kehidupan baru) Covid-19 di Sulawesi Tenggara khususnya di Kabupaten Kolaka.
Mewakili Komandan Kodim 1412/Kolaka, Kapten Cpl. Muh. Arsak, Pasi Ops Kodim 1412/Kolaka yang ditemui mengatakan bahwa selain sosialisasi penyegahan penyebaran covid-19, tim gabungan yang berjumlah 15 orang yang terdiri dari Satuan TNI AD Kodim 1412/Kolaka, Satuan TNI AL Pos AL Kolaka dan Satuan TNI AU Kendari juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat khususnya para penumpang dan pengendara kendaraan.

 “lokasi yang menjadi sasaran sosialisasi pencegahan Covid-19 hari ini yang dirangkaikan dengan pembagian masker kepada masyarakat kita mulai dengan Brifing/Debrifing di Kantor Pos AL Kelurahan Lamokato Kecamatan Kolaka, Warkop Angin Mamiri Jl. Bay Pass Kelurahan Lamokato Kecamatan Kolaka, Pasar Raya Mekongga Kolaka Kelurahan Lamokato Kecamatan Kolaka dan  yang terakhir di Pelabuhan penyeberangan Ferry Kolaka-Bajoe Kelurahan Sea Kecamatan Latambaga,” terang Pasi Ops Kodim 1412/Kolaka yang didampingi Komandan Pos Angkatan Laut Kolaka, Lettu Laut Sutedjo.

Ditambahkannya bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah mengharapkan kepada seluruh warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan saat keluar rumah seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Jika protokol kesehatan ini terus kita jalankan maka penyebaran covid-19 dapat lebih ditekan, sehingga rencana pemerintah untuk menerapkan new normal bisa terwujud,” kata Kapten Cpl. Muh. Arsak
(Nhn)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »