ASN Positif Covid-19, Dinas Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Pinrang di Tutup sementara  

Dilihat 0 kali 10/01/2020


PINRANG - Kantor Dinas Pertanian dan Holtikultura kabupaten Pinrang ditutup untuk sementara, setelah salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di kantor itu dinyatakan positif terpapar Covid -19.

Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura kabupaten Pinrang Andi Tjalo Kerrang yang dihubungi lewat wa nya Selasa, (29/09/2020) membenarkan adanya ASN Dinas Pertanian positif Covid -19 mengatakan, penutupan kantor itu dilakukan untuk tiga hari ke depan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dia mengatakan, kantor yang di pimpinannya akan dibuka kembali kemungkinan Jumat, tapi tergantung juga hasil swab kalau ada positif ya mungkin lanjut,” kata kadis Pertanian.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, ASN Dinas Pertanian dan Holtikultura itu diketahui terpapar Covid-19 pada Senin, 28 September 2020 malam, setelah Dinas Kesehatan menerima hasil swab ASN tersebut dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar.

Sebelumnya, ASN ini mendapatkan tugas perjalanan dinas ke Kementerian Pertanian, dan melakukan rapid tes sebagai persyaratan untuk melakukan perjalanan, namun hasil rapid tes menyatakan reaktif sehingga dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya positif.

Sementara Kadis Kesehatan kabupaten Pinrang, Drg. Dyah Puspita Dewi yang dihubungi lewat wa nya 29 September 2020 mengatakan, tadi yang di swab 13 orang, pasien yang terkonfirmasi 39 orang, 4 dirawat di rumah sakit sisanya 35 ikut wisata Covid. (Arfandi)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »