Kodim 1419/Enrekang Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama

Dilihat 0 kali 10/01/2020


ENREKANG - Kodim 1419/Enrekang gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 1419/Enrekang periode 1 Oktober 2020, bertempat di lapangan Upacara Makodim 1419/Enrekang, Jln. Pahlawan No.12 Ling. Talaga, Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang. Kamis (01/10/2020).
Komandan Kodim 1419/Enrekang Letkol Inf. Utyu Samsul Komar yang bertindak sebagai irup dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan. Dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut di syukuri.

“Karena kenaikan pangkat itu di berikan kepada setiap Prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang di embannya”

Dikatakan Letkol Inf Utyu Samsul Komar, bahwa kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara. Juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai suatu kepercayaan.

Lebih lanjut Dandim berharap kepada Prajurit yang naik pangkat, agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat. Karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna di lingkungan tugas dan lingkungan sekitar. 

"Semakin tinggi pangkat yang kita sandang semakin tinggi tanggung jawab yang kita emban." ujar Dandim Letkol Inf. Utyu Samsul Komar. 

Sementara itu, Personil Kodim 1419/Enrekang yang naik pangkat pada 1 Oktober 2020 sebanyak 6 orang, 1 orang Bintara dan 5 orang Tamtama. (Ulh)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »