Paslon Nomor Urut Satu Kuasai Panggung Debat, Kompak, Gunakan Waktu dengan Baik, Lugas, dan Tegas

Dilihat 0 kali 10/27/2020


MAKASSAR  -- Debat publik putaran pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru yang berlangsung di Hotel Gammara, Selasa (27/10/2020) lalu menyita perhatian publik utamanya masyarakat Kabupaten Barru.

Dalam debat tersebut, pasangan calon bupati dan calon wakil bupati nomor urut satu, Mudassir Hasri Gani-Aksah Kasim tampil beda dibanding dua pasangan calon lainnya. Dari semua sesi, pasang berakronim Macca ini tampil elegan  dalam menjawab setiap pertanyaan, baik dari paslon maupun pertanyaan panelis.

Tak hanya itu, dalam debat tersebut, Mudassir-Aksah juga menggunakan waktu dengan baik , kompak dan menyampaikan secara lugas dan tegas setiap pertanyaan maupun jawaban. Keduanya juga berbicara seimbang dan tidak memperlihatkan ego masing-masing, hal itu menggambarkan keduanya memiliki kualitas yang saling melengkapi satu sama lain.

Tak hanya itu, pasangan yang diusung PKB dan PPP ini juga menunjukkan Kartu Macca Peduli diatas panggung debat. Spontan hadirin memberikan aplaus dengan kartu ini. Selain menjadi pembeda dengan kandidat lainnya, kartu Macca Peduli juga memperlihatkan keunggulan telak Mudassir-Aksah di sesi debat publik kali ini.

"Implementasi visi ini ada pada kartu  Macca Peduli itu," beber Mudassir sambil menunjukkan kartu Macca Peduli.

Diketahui, Kartu Macca Peduli mengcover hampir seluruh kebutuhan masyarakat Barru. Mulai dari bidang pendidikan, kesehatanm pertanian, dan pengembangan usaha kecil menengah. Cukup dengan menjadi member kartu ini, rakyat Barru akan terbantu dalam memenuhi kebutuhannya di empat sektor itu.

“Kartu Macca Peduli merupakan satu kartu beragam fungsi. Kartu ini mengcover layanan kesehatan, pendidikan, pertanian, dan usaha kecil menengah masyarakat Barru. Di sektor kesehatan berfungsi sebagai pendampingan upaya preventif kesehatan, jaminan kesehatan, dan pendampingan bagi kesehatan ibu dan anak," urainya.

Selain unggul telak dengan menunjukkan Kartu Macca Peduli, pasangan nomor urut satu itu juga telah mempertontonkan komitmen mereka terhadap tenaga kesehatan dan masyarakat. Yakni dengan senantiasa mematuhi protokol kesehatan, mulai awal debat sampai akhir, keduanya tidak pernah terlihat membuka masker.

Meski dalam aturan debat mereka diberi kesempatan membuka masker pada saat berbicara, namun Mudassir dan Aksah Kasim tetap konsisten mengenakan masker sebagai bentuk penghormatan kepada tenaga kesehatan yang sedang berjuang untuk penanganan covid-19.

Tak hanya itu, pada kesempatan itu Mudassir Hasri Gani sebagai calon Bupati Barru Termuda di Indonesia ini tidak lupa memberikan selamat Hari Sumpah Pemuda pada seluruh pemuda di Kabupaten Barru dan Indonesia. Hal tersebut menjadi sebuah bukti bahwa Calon Bupati Termuda ini akan terus memberikan sebuah kontribusi yang terbaik untuk Barru dan melibatkan Pemuda terlibat dalam membawa Barru Maju Kedepan.

Debat kandidat calon bupati dan calon wakil bupati Barru telah memperlihatkan kualitas para calon dan komitmen mereka untuk membangun kabupaten Barru lebih Maju Kedepan.

Diketahui, Pasangan Mudassir-Aksah diusung koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Selanjutnya partai nonparlemen yakni Partai Solidaritas Indonesia dan Partai Gelora. (*)

Penulis: Asdar Bintang Top,
Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »