Momentum Hari Kesehatan, Pasangan MACCA Gelar Pemeriksaan Kesehatan

Dilihat 0 kali 11/12/2020


BARRU - Hari Kesehatan Nasional jatuh pada tgl 12 November 2020. Momentum ini di sambut baik oleh Pasangan MACCA dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan dasar di seluruh kecamatan di Kabupaten Barru.
Paslon nomor urut 1 Cabup dan cawabup Barru ini membuktikan janjinya melalui Kartu Macca Peduli yang sejak bulan November sudah dirasakan manfaatnya bagi sebagian besar masyarakat yang telah memiliki kartu.
Salah satunya yang berlangsung di Kecamatan Mallusetasi dan Soppeng Riaja, tepat pada hari kesehatan nasional 12 November 2020 manfaat kartu Macca Peduli terkhusus untuk pendampingan kesehatan telah di buktikan melalui program pemeriksaan kesehatan dasar yaitu Tensi, Kolesterol, Gula Darah, Asam Urat, Pemberiaan obat dan konsultasi dengan dokter.
.
Masyarakat yang sudah memiliki kartu Macca Peduli sangat antusias menggunakan kartunya lebih dari 100 orang yang silih berganti untuk memeriksa kesehatnnya, bahkan menurut ibu erna salah satu masyarakat yang hadir, baru kali ini ada kegiatan pemeriksaan kesehatan seperti ini, apalagi puskesmas jauh dari lokasi rumah kami.
.
Perhatian Mudassir dan Cacang jika terpilih melalui program pendampingan kesehatan akan menyiapakan 1 Ambulance Sehat 1 Kecamatan yang akan keliling memberikan pelayanan kesehatan dasar untuk melakukan upaya preventif yang sejalan dengan program pemerintah pusat yaitu Program Indonesia Sehat dan Pendekatan Keluarga (PIS-PK).
.
Menurut Mudassir masyarakat Barru harus sehat dan produktif untuk membantu kemajuan Barru kedepan, jangan sampai masyarakat Barru sakit yang pada akhirnya berdampak pada produktivitas mereka untuk mencari rezeki, hal tersebut bersinergi dengan Tema Hari Kesehatan Nasional "Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat"
.
Program ini insyallah akan terus berlanjut dengan bantuan masyarakat Barru dengan memilih paslon nomor urut 1 pada tgl 9 Desember 2020, ucap A. ikram Rifqi penanggungjawab program kartu Macca Peduli.
.
Target dari program pemkes ini adalah akan melakukan pemeriksaan kepada 2000 masyarakat barru yang memiliki Kartu Macca Peduli di seluruh kecamatan yang ada di Barru. (*)

Penulis: Asdar Bintang Top.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »