Paslon Urut Satu Serahkan Beasiswa Kepada Mahasiswa Berbagai Perguruan Tinggi.

Dilihat 0 kali 12/01/2020


BARRU, SUARATIPIKOR.com - Jelang Pilkada Barru digelar, Pasangan Urut 1 Mudassir Hasri Gani-Aksah Kasim tetap konsisten realisasikan Visi Misinya sesuai komitmen pada debat sesi pertama. Hal ini disampaikan baru baru ini. Ada beberapa Mahasiswa Barru dari berbagai Universitas telah menerima beasiswa secara langsung oleh Mudassir Hasri Gani Calon Bupati Barru 2020. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Ahad 29 November 2020 di Barru.
Beasiswa tersebut di berikan melalui yayasan MHG Peduli yang merupakan bagian dari komitmen Mudassir untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia masyarakat Barru di sektor pendidikan.

Penerima beasiswa adalah mahasiswa yang berasal dari enam institusi perguruan tinggi di Indonesia yaitu UIN Sunan Ampel Surabaya, Universitas Hasanuddin, IAIN Pare-Pare, UIN Alauddin Makassar, Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, dan Universitas Muhammadiyah Makassar. Mahasiswa yang terpilih sebagai penerima beasiswa ini melalui beberapa tahap seleksi yang pada akhirnya terpilih 10 orang terbaik dari ratusan pendaftar yang ada.

Calon bupati Barru 2020 Mudassir Hasri Gani terus genjot program kartu macca pedul. Pasangan MHG AK yang sering di sapa Macca ini fokus pada program kebutuhan masyarakat. Melalui progran beasiswanya ini kembali membuktikan kepada masyarakat bahwa kartu Macca Peduli bukan hanya sekedar alat kampanye belaka, namun telah terbukti sejak awal november sampai saat ini masyarakat sudah merasakan banyak manfaatnya salah satunya adalah mahasiswa Barru yang baru saja menerima besiswa tersebut.

Menurut Zulkifri Malik salah satu penerima beasiswa yang saat ini sedang berkuliah di Universitas Sunan Ampel bahwa kami sangat senang dengan adanya program beasiswa yang di luncurkan oleh kak Mudassir dan berharap program beasiswa ini bisa terus ada, dan memiliki seleksi yang kompetitif, seperti kita harus membuat karya tulis ilmiah, melakukan presentasi di hadapan tim seleksi dan sebagainya sehingga yang mendapatkan beasiswa memiliki tanggung jawab untuk terus belajar untuk kemajuan daerah, tidak hanya sekedar dapat beasiswa hanya kumpul berkas belaka dan tidak ada indikator penilaian secara jelas.

Program beasiswa ini adalah salah satu program prioritas dalam meningkatkan kualitas SDM masyarakat Barru melalui program pendampingan pendidikan kartu Macca Peduli sehingga semakin banyak masyarakat Barru yang melanjutkan kuliah ke pendidkkan tinggi. (*)

Sumber: Asdar Bintang Top,
Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »