Satgas Yonif Mekanis 516/CY Ajarkan Sejak Dini Semangat Gotong Royong dan Budaya Lingkungan Bersih Kepada Generasi Muda Perbatasan

Dilihat 0 kali 1/12/2021


PAPUA - Satuan Tugas Pengaman perbatasan RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY Mengajarkan semangat Gotong royong dan budaya Lingkungan bersih sejak dini kepada Generasi Muda perbatasan di Kampung Umap. Demikian yang disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Asikie Distrik Jair Kab. Boven Digoel, Papua. Selasa (12/01/2021).
Dansatgas mengatakan, "Menanamkan kedisiplinan sejak dini dikalangan Generasi Muda kita memang sangat perlu dilakukan apalagi menanamkan semangat budaya gotong royong dan membiasakan hidup bersih dilingkungan itu sangat penting hal ini bertujuan agar mereka terbiasa melakukan hal tersebut serta menumbuhkan semangat kebersamaan diantara sesama serta untuk memperkokoh  persatuan dan kekompakan di lingkungan masyarakat perbatasan."

"Kegiatan Gotong royong membersihkan lingkungan kampung dipelopori satgas yang berada di pos Umap personel satgas mengajak serta menumbuhkan semangat anak-anak muda generasi penerus bangsa bergotong royong dalam membersihkan kampung mereka dan Sekolah-sekolah tempat mereka menuntut ilmu supaya mereka terbiasa bergotong royong dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar," lanjut Dansatgas. 

Dalam kesempatan tersebut, Letda Inf Govinda selaku Danpos Umap menerangkan, "Tugas Kami disini selain melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan, Satgas juga melaksanakan pembinaan teritorial kali ini satagas mengerakan dan mempelopori generasi muda perbatasan untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan semangat menjaga kebersihan lingkungan serta menjalin persaudaraan, kebersamaan antara personel satgas bersama dengan warga wilayah binaan Pos.

"Dengan adanya kegiatan yang positif tentunya akan membangun komunikasi dan hubungan yang baik antara TNI dengan masyarakat Sehingga bisa mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat dan kuat," lanjut Danpos. (Red)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »