Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Wakil Bupati Morowali Blak-Blakan: Sebut Morowali Potensi Besar Peredaran Narkoba

MOROWALI   - Secara geografis Kabupaten Morowali  sebagai daerah yang terdiri dari darat dan kepulauan memiliki potensi besar sebagai tempat...



MOROWALI  - Secara geografis Kabupaten Morowali  sebagai daerah yang terdiri dari darat dan kepulauan memiliki potensi besar sebagai tempat peredaran narkoba, seperti Kecamatan Menui dan kecamatan Bungku Selatan. "Pintu masuknya  narkoba melalui kendari," kata Wakil Bupati Morowali H.Najamudin 31 Maret saat memberikan materi pada acara Workshop "pengutan kapasitas kepada insan media untuk mendukung kota tanggap Ancaman narkoba" yang diselenggarakan oleh BNN kabupaten Morowali.

Secara blak-blakan Najamudin membe berkan potensi  besar tersebut diantaranya letak geografis kabupaten Morowali yang begitu luas. 
Kemudian Morowali salah satu daerah industri terbesar di Indonesia bahkan di Dunia .
Selanjutnya, kabupaten Morowali merupakan salah satu jalur bebas trans Sulawesi.
"SDM masyarakat Morowali belum matang fikiran-fikiran maju masyarakat Morowali belum terbangun dengan hebat. Dan ekonomi masyarakat Morowali belum mapan," tambah Najamuddin.
Menurutnya kepala BNN kabupaten Morowali mengundang teman -teman pers Morowali, salah satu kolaborasi yang hebat untuk memutus jaringan peredaran Narkoba dikabupaten Morowal.

Sementara itu kepala BNN kabupaten Morowali Mulyadi  mengatakan setelah bulan suci ramadhan pihaknya akan melakukan Deklarasi  Desa  Bersinar (Bersih dari Narkoba).

Olehnya Mulyadi berharap kepada wartawan Morowali kedepannya, bisa membantu mengawal tentang program Desa Bersinar.
Kata Mulyadi. Seandainya semua masyarakat memiliki kepedulian, kepekaan permasalah ini Insya Allah tidak ada tempat untuk Narkoba. Desa sudah membentuk Satgas mereka melakukan pengawasan, mengidentifikasi permasalahan-permasalahan yang ada di desanya kemudian mereka bisa mencarikan solusinya bagaimana upaya pencegahan jika semua lingkungan memiliki sistem pencegahan Insya Allah ini akan menekan peredaran  Narkoba  dikabupaten Morowali.Jelasnya

Workshop kali ini Mulyadi berharap terbangun sinergitas dengan insan media untuk mendukung kota tanggap ancaman Narkoba dikabupaten Morowali.imbuhnya. (Nuryasin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH

No comments