Reses,Ketua DPRD dan Wakil Ketua I Jaring Aspirasi Masyarakat

Dilihat 0 kali 4/30/2021


MOROWALI, SUARATIPIKOR.com - Ketua dan Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali melaksanakan penjaringan aspirasi masyarakat (Reses) di Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Reses dilaksanakan di Desa Sakita  kecamatan Bungku Tengah, Jumat, 30 April 2021. Ketua DPRD Morowali, Kuswandi (partai Nasdem) dan Wakil Ketua I H.Sarifudin Hafid (partai Demokrat) menyamakan persepsi dan membulatkan tekad dalam mewujudkan aspirasi masyarakat.

“Reses,merupakan tanggung jawab konstitusional bagi anggota dewan. Kami hadir bukan untuk menjanjikan, tapi untuk menjemput keinginan masyarakat. Sebagai wakil rakyat, inilah tanggung jawab moral kami kepada masyarakat," tandas Kuswandi.

Reses juga merupakan kegiatan yang berpihak pada kepentingan masyarakat. Apalagi momen ini menjadi forum khusus bagi masyarakat untuk menyampaikan segala keinginan kepada wakil rakyat.

"Ini momen bagi masyarakat Desa Sakita untuk mengingatkan kembali kepada saya tentang janji politik yang belum terpenuhi," tegas mantan ketua DPD Partai NasDem Morowali ini.

Dikatakannya lagi, bahwa saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali bekerja secara terstruktur dalam mewujudkan visi dan misi. Tentunya memerlukan dukungan dari semua elemen masyarakat Morowali.

Ada sejumlah usulan masyarakat Desa Sakita dalam reses itu. Diantaranya bantuan usaha mikro kecil menengah (UMKM), program pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK), program kelompok tani, dan bantuan untuk Karang Taruna Sampala.

“Selain itu, kami juga mengusulkan pemasangan meteran listrik untuk 30 unit rumah di Desa Sakita," sebut warga, yang direspon positif Ketua DPC Partai Demokrat Morowali, Syarifudin Hafid. (Nuryasin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »