Kapolres Sinjai Sebar Seluruh Perwira Lantas Sebagai Pembina Upacara Disekolah

Dilihat 0 kali 7/22/2019

Reporter : Muh Rasyid,
Editor : M.Rusdi,DM

SUARATIPIKOR.COM,SINJAI - Secara serentak seluruh perwira satuan lalu lintas Polres Sinjai bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera disekolah Kabupaten Sinjai. Senin pagi (22/7/2019).
   
Seperti Kasat Lantas Polres Sinjai Akp Yus Ade Elisia, SH.S.Ik selaku pembina upacara di SMA Negeri 2 Bikeru, Kec. Sinjai Utara, dalam amanat menyampaikan himbauan kamseltibcar lalu lintas diharapkan pula peran serta berbagai pihak termasuk orang tua, guru serta kesadaran para pelajar itu sendiri sangat dibutuhkan untuk menciptakan kamseltibcar lalu lintas, karena keselamatan adalah tujuan kita bersama.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Lantas menekankan kepada para guru dan siswa untuk tidak memberikan fasilitas serta tidak menggunakan kendaraan bermotor bagi anak dibawah umur dan belum punya SIM baik keseharian maupun untuk ke sekolah.

Selain itu, disampaikan pula terkait tujuh Poin Focus Pelanggaran berlalu lintas yang menyebabkan fatalitas kecelakaan lalu lintas yakni pengendara anak dibawah umur, Pengendara melawan arus, Pengendara tidak menggunakan savety belt, Dan Menggunakan HP saat berkendara,
tidak menggunakan helm SNI, serta
Berkendara dalam keadaan mabuk karena pengaruh Narkoba/miras, dan berkendara melebihi batas kecepatan.

Tak hanya itu, bahaya narkoba yang saat ini menjadi ancaman nyata bagi pelajar yang dapat merusak generasi penerus bangsa dan pentingnya kedisiplinan dalam berlalu lintas juga disampaikan di hadapan ratusan siswa siswi SMA Negeri 2 Bikeru, Kec. Sinjai Selatan.

Selain Kasat Lantas Polres Sinjai, beberapa perwira satuan lalu lintas yang juga menjadi pembina upacara diantaranya Kaur Bin Ops Lantas Iptu Ambo Syahrir, SE di SMP Negeri 1 Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara, dan Kanit Laka Lantas Polres Sinjai Iptu Mukramin, SH sebagai pembina upacara di SMP 3 Talle, kecamatan sinjai selatan. Dan pada kesempatan tersebut para perwira satuan lantas polres sinjai menyampaikan himbauan dan sosialisasi kamseltibcar lalu lintas.

Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Sebril Sesa, S.Ik mengungkapkan bahwa tujuan Polisi Go To School untuk mengajak dan memotifasi para pelajar agar belajar lebih giat belajar dan menjauhkan diri dari perbuatan melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun lingkungan. (*)

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »