Pelaksanaan Kegiatan Pelatihan Bela Negara Digelar Kodim 1407/Bone

Dilihat 0 kali 10/22/2019

BONE, Suaratipikor.com --  Masuk di Hari Kedua Pelatihan Bela Negara, Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin selaku pimpinan latihan didampingi oleh Komandan Latihan Belneg Kapten Inf. Yunus Rombe, tinjau pelaksanaan latihan Bela Negara angkatan V  Bagi Aparatur Daerah, Vertikal dan Ormas  Kab. Bone Tahun 2019, di Desa Lemoape Kec. Palakka kab. Bone  Selasa 22/10/2019.

Pelaksanaan kegiatan pelatihan Bela Negara yang digelar Kodim 1407/Bone kerjasama Pemerintah Kab. Bone melalui Kesbangpol Kab. Bone, diikuti oleh Seratus orang peserta terdiri dari unsur Aparatur pemerintah Daerah, Vertikal dan Ormas  Kab. Bone. 

Dandim 1407/Bone,  Letkol Inf. Mustamin meninjau pelaksanaan kegiatan pelatihan Bela Negara, di Desa Lemoape juga ikut mendampingi peserta pelatihan menuju kesasaran atau rintangan yang akan dilewati dan dikerjakan oleh Peserta, seperti rintangan Rayapan tali satu, rintangan jaring pendaratan, rintangan rayapan kawat berduri dan lemparan sangkur dan Kampak, untuk melihat langsung jalannya latihan tersebut.

Selain itu, Letkol Inf. Mustamin turut memeberikan arahan  dan contoh kepada peserta, begaiman cara melempar Sangkur dan kampak yang benar. 

Ditambahkan Dandim Bone, 
Mengatakan bahwa sengaja saya datang memantau Pelaksanaan kegiatan ini dengan tujuan melihat langsung jalannya latihan Belneg ini. 

Selain itu, juga untuk memberikan motivasi semangat latihan kepadan peserta latihan Bela Negara angkatan V Tahun 2019 , dengan harapan para paserta latihan dapat termotivasi dan lebih bersemangat melakukan kegiatan ini sehingga dapat mengikuti kegiatan latihan bela negara ini dengan maksimal,"Harapnya. (*)

Laporan : Serka Salama,
Editor : Andi Aswin Maramat.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »