Penyuluhan P4GN dan di lanjutkan Tes Urine Dilaksanakan Oleh Kodim 1419/Enrekang

Dilihat 0 kali 11/12/2020


ENREKANG - Dalam upaya melakukan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Kodim 1419/Enrekang melalui Staf Intel melaksanakan Penyuluhan P4GN dan di lanjutkan Tes Urine Kepada Parjurit TNI dan PNS Kodim 1419/Enrekang guna memastikan pesonilnya terbebas dari Narkoba, bertempat di Aula Serba Guna Kodim 1419 Enrekang, Jl. Pahlwan No. 12, Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang. Kamis (12/11/2020).
Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Enrekang dan Puskesmas Kab. Enrekang kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan dan di hadiri Para Perwira Staf Kodim, Para Danramil, Prajurit TNI dan PNS Kodim 1419/Enrekang.

Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf. Utyu Samsul Komar melalui Kasdim 1419/Enrekang Mayor Inf. Alfred Tonak Menjelaskan bahwa Penyuluhan Pecegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini merupakan program satuan Kodim 1419/Enrekang yang dilasakanakan pada Triwulan IV TA. 2020.

dr. Nindya Nugraha. R dari Dinas Kesehatan Kab. Enrekang yang memberikan materi menjelaskan Pengetahuan tentang macam dan jenis narkoba, dampak penyalahgunaan narkoba, dan tindakan apa yang di ambil setelah terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Lanjut terkait saat ini Indonesia masih dalam situasi Pandemi Covid-19, Dr. Nindy Nugraha juga menghimbau kepada Prajurit TNI dan PNS kodim 1419/Enrekang agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap menjalan tugas, “Selalu laksanakan 3 M, Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak / Social Distancing, guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19.” Ujar nya.

Setelah dilaksanakan Penyuluhan kegiatan dilanjutkan dengan Pemeriksaan Urine Kepada Prajurit TNI dan PNS Kodim 1419/Enrekang dan keselurahan hasilnya Negatif. (Yga)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »