Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Adakan Pelayanan Kesehatan Door To Door, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Mendata Kesehatan Masyarakat secara Langsung di Wilayah Perbatasan Papua

KEEROM – Sebagai bentuk kepedulian atas kesehatan warga binaannya, tim kesehatan Pos Kalimao Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista mengu...



KEEROM – Sebagai bentuk kepedulian atas kesehatan warga binaannya, tim kesehatan Pos Kalimao Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista mengunjungi rumah-rumah warga untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Kampung Kalimo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Jumat  (16/04/2021).

Hal tersebut disampaikan Dokter Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Lettu Ckm dr. Kristia Yudha Bayu M dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat  (16/04/2021). 

Bayu mengatakan tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista mengadakan Pelayanan Kesehatan Keliling (Yankesling) dengan sistem door to door, untuk pelayanan kesehatan kali ini dipimpin oleh Danpos Kalimao Letda Inf Sutarto beserta dua anggota kesehatan dan 4 orang tim Waltis serta 1 orang Penerangan.

“Kesehatan merupakan hal utama yang harus dijaga untuk beraktivitas setiap hari, dengan kondisi kesehatan yang baik, setiap warga dapat melakukan kegiatan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” kata Bayu.

“Pelayanan kesehatan keliling ini rutin dilakukan setiap bulan kepada seluruh warga yang berada di wilayah binaan kami, kegiatan ini diadakan untuk mengetahui secara dini penyakit yang diderita oleh warga untuk mencegah kondisi penyakit menjadi lebih buruk,” tambah Bayu.

Di tempat terpisah, Danpos Kalimao Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Sutarto mengungkapkan bahwa dalam pemeriksaan ini tidak ditemukan adanya anggota yang menderita sakit parah, namun ada beberapa warga yang mengalami luka lama di tangan dan kaki yang tidak kunjung sembuh.
 
“Pemeriksaan kali ini, Alhamdulillah tidak di temukan adanya warga yang sakit kronis, hanya pengobatan luka lama yang tidak kunjung sembuh, sehingga segera kami bersihkan untuk mencegah terjadinya infeksi dan memberikan obat untuk mempercepat penyembuhan,” ucap Tarto. 

Salah satu warga Kampung Kalimo, Bapak Lerry Dambo (35) menyampaikan ucapan terimakasih dan mendukung serta menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan ini, dan berharap akan selalu terjalin komunikasi timbal balik yang baik antara Satgas Pamtas Yonif 403/WP dengan warga kampung Kalimo.

"Terimakasih bapak-bapak TNI Pos Kalimo yang sudah membantu masyarakat dan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Dusun Kalimo, sehingga dapat membantu meringankan beban hidup warga," ucap Lerry.

Terakhir tidak lupa Sutarto berpesan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan secara rutin dengan berolahraga, baik secara individu maupun kelompok sesuai dengan hobi yang diminati, dan segera berobat apabila merasakan gejala sakit. (Pen Satgas Yonif 403/WP)

Editor: A2W

No comments