Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Antisipasi Gesekan Di Pilkades, Pemkab Pinrang Gelar Deklarasi Damai

PINRANG, SULSEL - Pesta demokrasi tingkat Kepala Desa (Kades) pada 20 Desa di enam Kecamatan wilayah kabupaten pinrang tinggal 5 hari lagi. ...



PINRANG, SULSEL - Pesta demokrasi tingkat Kepala Desa (Kades) pada 20 Desa di enam Kecamatan wilayah kabupaten pinrang tinggal 5 hari lagi. 

Pilkades serentak yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 10 November 2021 Minggu depan di ikuti 67 calon kepala desa yang akan bertarung meraih suara terbanyak di desanya masing masing. 

Tak heran, Untuk menghindari gesekan politik, Pemkab Pinrang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) melaksanakan deklarasi damai  bagi 67 orang peserta calon Kades yang diperebutkan dalam pesta demokrasi tingkat Pemilihan Kepala Desa. Hal itu dibenarkan Kepala Dinas PMD Pinrang A Mahmud Bancing saat ditemui  wartawan, Jum’at (5/11/2021).

Bupati Pinrang Irwan Hamid pada kesempatan itu berpesan agar semua calon senantiasa menjunjung tinggi isi deklarasi damai. " Saya harap semua calon untuk siap menang dan siap kalah. Siapapun terpilih kiranya mampu bekerja dengan baik".ujarnya.

Irwan menambahkan jika semua calon kepala desa menghayati isi deklarasi damai yang baru saja sepakati.dan ditandatangani, maka potensi gesekan saat pemilihan pasti dapat diminimalisir dan dihindari ".tegasnya. 

Selain itu, Bupati Irwan juga meminta kepada para calon untuk menghindari segala bentuk kecurangan terlebih lagi yang berkaitan dengan politik uang.

“Saya juga sudah meminta kepada pihak Polres untuk menindak tegas segala bentuk tindakan yang dapat menimbulkan kekacauan dalam pelaksanaan pilkades serentak ini,” tutupnya. (Hamka)

Editor: A2W

Tidak ada komentar