Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Korem 092/Maharajalila Gelar Sosialisasi Cegah Tangkal Radikalisme Dan Separatisme

TANJUNG SELOR - Kepala Staf Korem (KASREM) 092/Maharajalila Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia, S.E. memimpin kegiatan Sosialisasi Pembina...



TANJUNG SELOR - Kepala Staf Korem (KASREM) 092/Maharajalila Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia, S.E. memimpin kegiatan Sosialisasi Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme yang bertempat di Makorem 092/Maharajalila, Senin(22/11/2021).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kaltara, Tokoh Agam Kaltara, Tokoh Daerah Kaltara dan Tokoh Masyarakat Kaltara.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, laporan perwira yang ditunjuk kepada pimpinan acara, Pembawaan Materi Oleh Kepala Seksi Staf Teritorial Korem 092/Maharajalila, diskusi tanya jawab, menyanyikan Lagu Bagimu Negeri dan laporan.

Selanjutnya, sambutan Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno, S.I.P., yang dibacakan Kasrem 092/Maharajalila “Saya ucapkan Terima Kasih dan Selamat Datang kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu ditengah kesibukan kegiatan, berkenan meluang waktu undangan kami”.

Lebih lanjut Kasrem mengungkapkan “Kegiatan Binkomsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme ini bertujuan untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.”

Kasrem menekankan kepada peserta sosialisasi terutama pemuda agar tidak mudah terhasut oleh tipu muslihat dan propaganda dari kelompok radikal dan separatisme, selalu waspada guna mencegah dan menangkal berbagai upaya ajaran kelompok tersebut yang berusaha merusak ketatanegaraan di Indonesia.

Di akhir sambutannya Kasrem mengharapkan agar masyarakat mampu merevitalisasi dan memperkuat semangat Kebangsaan dan Nasionalisme dalam rangka mencegah dan menangkal paham radikalisme dan separatisme. (Penrem 092/Mrl)

Editor: A2W

Tidak ada komentar