Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pastikan Bebas Narkoba, Kodim 1405/Parepare Gelar Tes Urine Mendadak

KODIM 1405/PAREPARE--Bertempat di Aula Kodim 1405/Parepare telah dilaksanakan pengambilan Tes Urine secara mendadak oleh Letkol Inf Hastiar ...



KODIM 1405/PAREPARE--Bertempat di Aula Kodim 1405/Parepare telah dilaksanakan pengambilan Tes Urine secara mendadak oleh Letkol Inf Hastiar Hatta, S.I.P (Dandim 1405/Parepare) secara acak disela-sela kegiatan setelah selesai melaksanakan Upacara Bendera pada hari Senin, kepada anggota Prajurit. Adapun hasil Personel yang menjalani Tes Urine dinyatakan negatif dari NARKOBA.

“Narkoba harus dihindari, apalagi oleh Prajurit TNI, tidak saja merusak generasi bangsa, tapi juga mengganggu kesehatan, moral dan menjadi salah satu penyebab tindak kriminalitas. Aparat TNI khususnya anggota Kodim 1405/Parepare harus menjauhi ini,” ungkap Dandim 1405/Parepare.

“Jika ada anggota TNI yang terlibat peredaran narkoba atau terbukti positif menggunakan, maka akan diproses sesuai prosedur yang berlaku dan terancam dipecat melalui Peradilan Militer,” tegasnya.

Sementara itu, pemeriksaan Tes Urine yang dilaksanakan secara mendadak ini di laksanakan oleh Staf Intel Kodim 1405/Parepare dan dipimpin langsung oleh Pasi Intel Kodim 1405/Parepare Kapten Czi Zainuddin, S.E dan menerangkan, penyuluhan adalah salah satu cara yang tepat guna mengedukasi bahaya narkoba kepada Prajurit.

“Sebagai TNI kita wajib tahu apa saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam narkotika. Tes Urine yang dilaksanakan secara mendadak ini merupakan program dari komando atas yang harus kami laksanakan agar selalu tertanam diingatan setiap prajurit untuk menjauhi narkoba,” ujarnya

Lanjut Letkol Inf Hastiar Hatta, S.I.P (Dandim 1405/Parepare) mengatakan," narkoba sangat berpengaruh buruk terhadap seseorang, keluarga dan lingkungan. Kegiatan ini bukan kali pertama kali dilaksanakan sebelum-sebelumnya sudah dilaksanakan diantaranya penyuluhan penyuluhan tentang narkoba dari Polres Parepare maupun Dinas Kesehatan Kota Parepare, ucap Dandim. (Dal/pen).

Tidak ada komentar