Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kodim 0116/Nagan Raya Laksanakan Karya Bakti Antisipasi banjir dan Munculnya wabah Penyakit

Suka Makmue , Memasuki musim penghujan dan untuk mengantisipasi terjadinya banjir serta menghindari wabah penyakit, Kodim 0116/Nagan Raya be...



Suka Makmue, Memasuki musim penghujan dan untuk mengantisipasi terjadinya banjir serta menghindari wabah penyakit, Kodim 0116/Nagan Raya bersama,  stakeholder, pelajar dan Intansi terkait serta Satgas Kebersihan dan masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) TNI, membersihan sampah yang menumpuk dengan sasaran Kanal Pasar Simpang Empat Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, Minggu (10/12/2023)

Sebelum karya bakti dimulai terlebih dahulu dilaksanakan apel pagi oleh Pasi Ter Kodim 0116/Nagan Raya Kapten Arm Ainu Rokhman yang di camat polsek dan dinas kebersihan Nagan Raya.  


Di tempat yang terpisah Dandim 0116/Nagan Raya (Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H.) mengatakan bahwa kegiatan Karya bakti ini dilaksanakan, sebagai upaya mencegah terjadinya bencana banjir di wilayah Kabupaten Nagan Raya dan sekitarnya serta menciptakan lingkungan yang sehat bebas dari sampah dan wabah penyakit.


Karena memang akhir-akhir ini Nagan Raya selalu di landa musim penghujan, jadi dengan adanya pembersihan saluran air dan Pasar ini, agar saluran air tidak terhambat lagi akibat sampah dari Pasar.

Tentunya ini merupakan implementasi Perintah dari komando atas, untuk membantu masyarakat dalam mengantisipasi Bencana banjir dan wabah penyakit karena sudah memasuki musim penghujan" jelasnya. Selain melaksanakan pembersihan Pasar dan saluran air juga dilaksanakan himbauan kepada masyarakat sekitar Pasar dan kanal agar membuang sampah pada tempatnya serta menjaga salauran air agar lancar.

Harapannya, setelah dilaksanakan pembersihan Pasar dan kanal ini, maka tidak ada lagi masyarakat maupun para pedagang, yang membuang sampah di sembarang tempat. Karena Berbagai macam penyakit dan banjir, yang sewaktu-waktu akan terjadi akibat banyaknya tumpukan sampah di aliran Kanal" ungkapnya.

Tidak ada komentar