Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Camat Tamalate Hadiri Buka Puasa Bersama di Anjungan City Of Makassar

Masuk Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan Ifthar Terpanjang di Indonesia dengan Panjang 2.14 KM MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Tamalate...

Masuk Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan Ifthar Terpanjang di Indonesia dengan Panjang 2.14 KM


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Tamalate H. Emil Yudiyanto Tadjuddin, SE,.M.Si bersama Lurah, Ketua LPM, Ketua RT/RW, Dewan Lorong dan staf se Kecamatan Tamalate mengikuti Buka Puasa Bersama di Anjungan City Of Makassar, Rabu (13/03/2024)

Buka Puasa Bersama ini diadakan Atase Pendidikan dan Agama Kedutaan Besar Saudi Arabia dan Yayasan I-Salam bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar.

Kegiatan ini memecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan Ifthar terpanjang di Indonesia dengan panjang 2.14 KM.

Hadir dalam buka puasa yang memecahkan rekor MuRI ini, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Kepala Atase Agama dan Pendidikan Kedutaan Besar Arab Saudi Syech Ahmad Al-Hazimi, Wakil Kepala Atase Agama dan Pendidikan Kedutaan Besar Arab Saudi Ibrahim Hasan Al-Maasy, perwakilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, TNI, Polri, Pejabat lingkup Pemerintah Kota Makassar, hingga jajaran ketua RT/RW.

Diperkirakan sepuluh ribu warga Makassar buka puasa bersama di Anjungan Pantai Losari, Jl Penghibur.

Mereka duduk rapi di anjungan pantai sepanjang 2.140 meter atau 2,14 kilometer. Mulai dari Anjungan City of Makassar hingga depan Masjid Terapung.

Sebelum buka puasa, pihak MURI Indonesia menyerahkan plakat dan sertifikat kepada Pemkot Makassar sebagai peraih rekor Indonesia buka puasa terpanjang di Indonesia.

Diketahui, buka puasa terpanjang ini merupakan tahun ketiga yang dilangsungkan Kerajaan Saudi Arabia.

Sebelumnya pada tahun pertama digelar di Masjid Istiqlal Jakarta dan tahun kedua mengambil lokasi di Kota Padang, Sumatra Barat. (**)


 

Tidak ada komentar