Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kejari Sidrap Peringati Hari Lahir Pancasila. Ini Pesan Moril Kajari

Sumber : H.Ady Sanjaya,SH. Editor : Andi Aswin Maramat. SUARATIPIKOR.COM,SIDRAP - Semua elemen bangsa, Sabtu 1 Juni 2019 memeringati I...


Sumber : H.Ady Sanjaya,SH.
Editor : Andi Aswin Maramat.

SUARATIPIKOR.COM,SIDRAP - Semua elemen bangsa, Sabtu 1 Juni 2019 memeringati Ideologi Bangsa Indonesia yakni Hari Lahirnya Pancasila. Sama yang juga dilakukan jajaran korps Baju Coklat Adhyaksa ini. Satuan korps Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidrap juga ikut memperingati hari lahirnya Ideologi Pancasila.
Upacara puncak peringatan Harlah Pancasila tahun 2019 ini dipusatkan di halaman depan kantor Kejaksaan Negeri Sidrap di Jalan Jenderal Sudirman No.204 Kelurahan Majelling, Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap.

Bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sidrap Djasmaniar, SH.MH dan yang bertindak selaku Komandan Upacara yakni Jhadi Wijaya, SH (Jaksa Fungsional seksi Pidana Khusus).

Bahwa upacara tersebut juga diikuti oleh para Kasi dan Kasubag serta Jaksa Fungsional, Pegawai Tata Usaha, Honorer pada Kejaksaan Negeri Sidenreng Rappang.

Dalam sambutan seragam Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila R.I yang dibacakan oleh Kajari Sidrap menyebutkan bahwa Pancasila sebagai landasan suatu dasar Negara, Ideologi Negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan YME buat bangsa Indonesia.

"Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila,"ucapnya.

Begitupun pula, berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi idenditas nasional dalam wadah dan slogan “Bhinneka Tunggal Ika". Berbeda-beda tetap satu jua yakni Pancasila dan Indonesia,"imbuh Djasmaniar mengakhiri sambutannya.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 di Kejaksaan Negeri Sidenreng Rappang berakhir pada Pukul 07.50 Wita dalam keadaan khidmat dan lancar. (*)

Tidak ada komentar