Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Humas Expo 2019 menghadirkan Humas Pemerintah Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan

SUARATIPIKOR.COM,MAKASSAR - Biro Humas Provinsi Sulsel mengadakan acara Humas Sulsel expo 2019 di Mall Phinisi Point, Sabtu 29 Juni 2019....


SUARATIPIKOR.COM,MAKASSAR - Biro Humas Provinsi Sulsel mengadakan acara Humas Sulsel expo 2019 di Mall Phinisi Point, Sabtu 29 Juni 2019.
Acara ini diikuti oleh seluruh Humas Kabupaten Kota di Sulsel termasuk Humas Kabupaten Wajo, sekaligus acara hari ini juga mengagendakan Talk Show kehumasan dengan menghadirkan 2 nara sumber kompeten, diantaranya Rustika Herlambang yang merupakan Direktur Komunikasi Indonesia Indikator juga Ibu Deden Rochmawaty General Manager Corporate Affairs PT. Nusantara Infrastrukture.
Dengan mengusung tema " Karya Humas untuk bangsa " dengan bekerjasama dengan Indonesia Indikator, BPJS Ketenagakerjaan, Semen Tonasa dan Margautama Nusantara serta PLN.

Dari sambutan Kepala Biro Humas Provinsi Sulawesi Selatan Devo Khadavi mengatakan bahwa acara Humas Expo tahun ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan.

"Tema ini bukan tanpa arti, tapi inginkan Team Humas tunjukkan kerja nyatanya kepada Bangsa dan daerahnya," ungkapnya.

Selanjutnya mengatakan bahwa kegiatan ini dirangkaikan dengan pameran kehumasan di lantai I yang menampilkan inovasi dari Humas Se Sulsel dan akan ada 5 Kabupaten Kota yang dipilih nantinya sebagai Humas Daerah yang berprestasi dan berharap karya Humas anak bangsa diperlihatkan.

Dalam Talk show dengan 2 narasumber memberikan ilmu bagaimana seorang humas di era 4.0 atau era digital sekarang ini.

Dari Deden Rocmawati menjelaskan point terkait Publik Relation yang merupakan proses strategis dari komunikasi dan Humas adalah wajah dari suatu perusahaan atau suatu organisasi dan bagaimana membangun relationship dengan BUMD.

"Kita butuh seorang Humas yang bertugas untuk membangun Image yang kita punya serta memperkenalkan dan membangun reputasi dan setelahnya publik akan percaya dan bisa berinvestasi," ungkap Deden Rochmawati.

Sedangkan dari Rustika Herlambang menjelaskan tentang keuntungan dari penggunaan Big data, dan dilanjutkan bahwa Humas itu harus bisa buat dan menyusun sebuah cerita dan membangun trust atau kepercayaan.

"Dengan Big data kita dapat lakukan sesuatu dan isu di seluruh Indonesia harus kita tahu, kita harus bisa membuka big data dan melihat apa yang paling diperbincangkan di media sosial sekarang ini," jelasnya.

Harapan dari Yudi Rafial Hadi Kabag Humas Kabupaten Wajo mengatakan Kegiatan humas expo yg dilaksanakan oleh biro humas dan protokol Setda Provinsi merupakan kegiatan yang pertama kali dihadiri oleh Wajo, mudah mudahan kedepan nantinya bisa menampilkan yang terbaik, membawa nama Pemkab Wajo mewujudkan visinya Pemerintah Amanah menuju Wajo Maju dan Sejahtera.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dari peserta dari humas daerah dan lembaga yang ada di Provinsi Sulsel, dan kunjungan ke stand pameran humas se Provinsi Sulsel.

Penulis : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Daci Dais.

Tidak ada komentar