Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Smansa Scout Laksanakan Buka Puasa Bersama 1440 H

SUARATIPIKOR.COM,SOPPENG - Pendidikan Pramuka telah menjadi ekstrakurikuler wajib yang harus diikuti oleh semua siswa di berbagai tingka...



SUARATIPIKOR.COM,SOPPENG - Pendidikan Pramuka telah menjadi ekstrakurikuler wajib yang harus diikuti oleh semua siswa di berbagai tingkat sekolah termasuk SMA di Indonesia. Kegiatan kepramukaan di sekolah diatur dalam PERMENDIKBUD No. 63 Tahun 2014 tentang Kepramukaan. Selain itu, kegiatan kepramukaan di sekolah memiliki tujuan untuk mengembangkan nilai-nilai karakter siswa, seperti nilai kebersamaan, kepemimpinan, kecintaan alam, sosial, dan juga kemandirian. 
Bulan Suci Ramadhan 1440 H Smansa scout laksanakan Buka Puasa bersama (Bukber) di SMAN 1 Soppeng  dengan Tema "Mempererat silaturrahim untuk smansa Scout yang lebih baik''  demi meningkatkan  kebersamaan dengan  ketakwaan dan keimanan  kepada Allah swt, Kegiatan yang digagas anggota Pramuka aktif yang tergabung dalam Pramuka Penegak pangkalan SMAN 1 Soppeng  menghadirkan anggota Pramuka dan Purna Bhakti  Smansa Scout ( 02 Juni 2019) 
Arif Harun  Ketua Ambalan latemmamala menyampaikan bahwa  melaksanakan ibadah Puasa, sholat tarawih dan tadarus Alquran bagi umat Islam di bulan suci Ramadhan bukan  hanya itu yang di anggap ibadah tapi bagaimana kita bisa menjalin silaturrahmi  dengan anggota Pramuka, bahwa bulan Ramadhan merupakan wadah atau sarana bagi umat Islam untuk melakukan penyucian diri

Senada di sampaikan Mastuti Ketua Ambalan We' Mapuppu mengatakan, sebaik-baik manusia adalah yang mempunyai banyak kegunaan bagi sesama sesuai terkandung dalam diri seorang anggota pramuka.  

“Mudah-mudahan di bulan yang baik dan penuh berkah ini saya pribadi bisa menjadi seorang yang bisa berbuat lebih baik sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas pekerjaan termasuk dalam meningkatkan eksistensi kepramukaan,” katanya.

Reporter : A adhy
Editor : Andi Kute

Tidak ada komentar