Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bupati Kepulauan Selayar Terima Kunjungan Kepala Promotor The Meribbean Spanyol

SUARATIPIKOR.COM,KEP.SELAYAR - Bupati Kepulauan Selayar terima kunjungan Kepala Promotor The Meribbean Spanyol, Mr. Santiago Gil Casares,...


SUARATIPIKOR.COM,KEP.SELAYAR - Bupati Kepulauan Selayar terima kunjungan Kepala Promotor The Meribbean Spanyol, Mr. Santiago Gil Casares, di rumah jabatan Bupati, Jumat (19/7) malam.

Promotor Kapal Pesiar asal Spanyol, Mr. Santiago, datang menemui Bupati Basli Ali untuk mempersentasikan terkait keinginannya untuk membangun Pelabuhan Kapal Pesiar dan Peningkatan Kualitas Pelabuhan Perikanan di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

"Saya akan menjadikan Selayar sebagai Base Kapal Pesiar dan akan membangun pelabuhan kapal pesiar dan peningkatan kualitas pelabuhan perikanan dengan nilai investasi 300 miliyar", ucap Mr. Santiago dalam bahasa Inggris.

Lanjut disampaikan bahwa sebelum ke Selayar, perusahaan ini sudah menjelajahi dan mensurvei sejumlah  pulau yang memiliki potensi pariwisata di Indonesia dan saat melihat keindahan laut Selayar, mereka kemudian memilih Selayar untuk berinvestasi, jelas Mr. Santiago.

Santiago juga mengungkapkan bahwa perusahaan ini telah memiliki market internasional, selama ini sudah membangun base kapal pesiar di beberapa negara, selain itu kami juga berpengalaman mengelola ratusan ribu wisatawan manca negara setiap tahunnya, ujarnya.

Ia berharap melalui aktivitas pengelolaan base kapal pesiar didaerah ini maka keindahan pulau Selayar ini juga bisa dinikmati oleh wisatawan dunia.

Menanggapi rencana Mr. Santiago tersebut,  Bupati, H.M Basli Ali menyambut baik dengan semua pihak yang ingin membukan kerja sama dengan Selayar dan berterima kasih telah memilih Kepulauan Selayar sebagai tujuan untuk berinvestasi.

Keberadaan investor pariwisata seperti Mr. Santiago memang sangat  diharapkan untuk membangun Kepulauan Selayar khususnya dalam rangka pengembangan pariwisata di daerah ini.

Keberadaan investasi base kapal pesiar di daerah ini, otomatis akan mempromosikan Kabupaten Kepulauan Selayar ke dunia luar dan secara otomatis akan berpengaruh pada perekonomian masyarakat Selayar secara umum, jelas Bupati.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar membuka ruang seluas luasnya  kepada para investor dan Bupati mempersilahkan kepada Mr. Santiago untuk segera merealisasikan kegiatan investasinya dengan melengkapi segala perizinan, pemerintah daerah siap menfasilitasi pengurusan seluruh dokumen perizinan yang diperlukan. tutup Bupati Basli Ali. (Ic / Supardi)

Editor : M.Rusdi,DM.

Tidak ada komentar