Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Satgas TMMD ke 105 Berjalan Sejauh Lebih Kurang 500 Meter Memikul Batu menuju Lokasi Pembangunan Gorong-Gorong

Penulis : Serka Arbin, Editor : Andi Aswin Maula Maramat. SUARATIPIKOR.COM,SINJAI -  Puluhan prajurit yang  tergabung dalam Satgas TMMD Ko...

Penulis : Serka Arbin,
Editor : Andi Aswin Maula Maramat.

SUARATIPIKOR.COM,SINJAI - Puluhan prajurit yang  tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 1424/Sinjai dan masyarakat bahu membahu mengangkat batu ke atas pundaknya. Mereka berjalan sejauh lebih kurang 500 meter memikul batu menuju lokasi pembangunan Gorong-gorong di Dusun Balle Desa Tompobulu , Kecamatan Bulupoddo Kabupeten Sinjai.
Tak terdengar keluh kesah walaupun tubuh mereka dibanjiri keringgat/peluh, anggota Satgas TMMD, fisik sudah cukup teruji. Batu-batu yang mereka angkat tersebut diambil dari pinggiran sungai yang sudah ditumpuk. Ini dilakukan prajurit TNI sebagai upaya untuk mengalirkan air agar tidak tergenang.
.
Tempaan fisik sebagai prajuti TNI terlatih membuat otot para prajurit ini mampu mengangkat beban berat sepanjang hari. Sesekali terdengar sorak semangat manakala pekerjaan selesai lebih cepat dengan teriakan sang Komandan semangat dari Letda Inf Anwar K.

Selama satu bulan terhitung 10 Juli sampai 8 Agustus 2019, perintisan jalan sepanjang 3.800  meter harus selesai dikerjakan prajurit TNI.

“Termasuk membangun jalan, gorong-gorong , pelebran jalan ,dan nonfisik lainya,”katanya.

Anwar K menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan anggota satgas merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Melalui kegiatan–kegiatan seperti Karya Bakti bersama Masyarakat diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara TNI dengan Masyarakat semakin harmonis,”imbuhnya.
Kepala Desa Mahmuddin  menyatakan, kebahagiaan bagi masyarakat dimana adanya program TMMD ini yakni perintisan jalan, maunpun lainnya.

“Sulit menggambarkan dengan kata-kata. Kami sangat bahagia dengan kehadiran bapak TNI yang telah membangun desa kami,”imbuhnya. (*)

Tidak ada komentar