Siswa SMAN 1 Soppeng Juara Lomba Kriya pada FLS2N tingkat Provinsi

Dilihat 0 kali 7/27/2019

Reporter : A.Adhy,
Editor : Andi Aswin Maramat.

SUARATIPIKOR.COM,SOPPENG - Siswa SMAN 1 Soppeng kembali memperlihatkan kehebatannya setelah menjuarai lomba Kriya pada FLS2N tingkat Provinsi  yang dilaksanakan selama tiga hari 17 – 19 Juli 2019 di SMANKO Sudiang-Makassar. Muh. Rivardi, siswa yang saat ini telah menduduki kelas XII MIA 5 SMAN 1 Soppeng  berhasil Lolos ke Tingkat Nasional di Lampung dan  satu-satunya utusan dari Kabupaten Soppeng yang  meraih juara 1 di Tingkat Provinsi yang di ikuti berbagai sekolah  di Sul-sel.

Drs. Moch. Harun,  M.Pd. (Pembina Seni Kriya) di SMAN 1 Soppeng mengatakan bahwa keberhasilan siswa bimbingannya tersebut tidak lepas dari dukungan  pihak sekolah dalam menyediakan sarana prasarana yang dibutuhkan oleh siswa untuk menciptakan seni kriya yang berbobot dan bernilai seni tinggi. Dengan fasilitas yang lengkap maka siswa dapat mudah menciptakan sebuah karya seni yang bahan-bahannya diperoleh dari limbah seperti batok kelapa.(Jumat 26 Juli 2019) 

Naharuddin, S.Pd., M.Pd.Kepala SMAN 1 Soppeng yang di hubungi awak media menyampaikan  terkait keberhasian siswa tersebut yang lolos ke tingkat nasional, mengaku sangat bangga dan berterima kasih kepada pembina seni kriya dan utamanya kepada siswa yang berprestasi dan telah mengahrumkan nama baik SMAN 1 Soppeng nantinya hingga ke tingkat nasional. Mudah-mudahan ke depannya jejak cabang seni kriya yang mampu lolos ke tingkat nasional ini juga diikuti oleh cabang-cabang seni lainnya. 

Seni kriya adalah keindahan yang terpancar lewat keterampilan tangan mengolah benda atau barang-barang yang tadinya tidak berguna menjadi benda yang memiliki nilai seni yang tinggi. Selamat kepada siswa yang berprestasi, semoga sukses mengharumkan nama besar SMAN 1 Soppeng di tingkat nasional. Teruslah berkarya untuk bangsa dan negara.(*)

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »