Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bupati Sinjai Hadiri Rapat Kerja Nasional APKASI, Ini Agendanya

Laporan : Muh Rasyid, Editor : Andi Aswin Maramat. BALI, Suaratipikor.com - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH,LLM menghadiri ...


Laporan : Muh Rasyid,
Editor : Andi Aswin Maramat.

BALI, Suaratipikor.com - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH,LLM menghadiri Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang dirangkaikan dengan Apkasi Smart Regency and Forum 2019 yang berlangsung di Nusa Dua Convention Cente Denpasar, Bali, Rabu (21/8).

Ketua Umum APKASI, Abdullah Azwar Anas yang juga Bupati Banyuwangi menyampaikan bahwa salah satu program Apkasi kedepan adalah program peningkatan kapasitas SDM Pemerintah Kabupaten dalam bentuk short course dan studi tiru,hal ini dilakukan dalam menghadapai revolusi industri 4.0.

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH,LLM mengatakan bahwa pemerintah daerah dituntut untuk lebih transparan, akuntabel, serta responsif menghadapi Revolusi industri 4.0. Sehingga menurutnya kedepannya Sinjai akan memanfaatkan digitalisasi dalam pengelolaan pelayanan publik.

"Digitalisasi akan menjadikan pelayanan kepada masyarakat lebih mudah, murah, dan cepat. Disamping itu kita juga akan melakukan kerjasama dengan bukalapak yang difasilitasi oleh Apkasi untuk memasarkan produk-produk Sinjai di bukalapak serta melakukan pembinaan untuk menghadirkan startup-startup baru," tuturnya. 

Sedangkan Pelaksana Tugas Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, S.STP, M.Si menjelaskan bahwa sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai yaitu smart kampung, maka Diskominfosan Sinjai akan menggandeng pihak swasta untuk datang ke Sinjai atau bekerjasama dengan Pemda untuk membangun jaringan sekaligus memberikan pelatihan untuk peningkatan sumber daya manusia. 

Sehingga peningkatan pelayanan publik melalui digitalisasi dapat dimaksimalkan.
"Kami optimis dengan kerjasama baik dengan perangkat daerah dan pemerintah desa akan lebih mudah mewujudkan pelayanan publik digitalisasi dengan smart kampung," katanya. 

Rakornas APKASI ini dibuka oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dan akan berlangsung hingga tanggal 23 Agustus 2019.

Rakornas dihadiri pula oleh Sekjen Kemendagri, beberapa pejabat kementerian terkait, Bupati/Walikota, jajaran Dinas Kominfo.
Turut mendampingi Bupati Sinjai, Asisten Pemerintahan Setdakab,  DR. H. Mukhlis Isma, S.E, M.Si, Pelaksana Tugas Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, S.STP,M.Si dan Kepala Bappeda Sinjai Drs. A. Ilham Abubakar, MH. (*)

Tidak ada komentar