Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bupati Wajo Hadiri Musda XIV KNPI Kabupaten Wajo, Ini Pesannya

SUARATIPIKOR.COM,WAJO - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Wajo menggelar pembukaan Musyawarah...


SUARATIPIKOR.COM,WAJO - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Wajo menggelar pembukaan Musyawarah Daerah XIV di Gedung PKK Sengkang, Selasa (6/8/2019).
Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) dihadiri 28 OKP peserta dan peninjau, 14 Pengurus Kecamatan KNPI Kabupaten Wajo, DPD I KNPI Sulsel, Majelis Pemuda Indonesia, DPD II KNPI Kabupaten Wajo, Bupati Wajo, serta para unsur Forkopimda Kabupaten Wajo. Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. yang membuka secara resmi Musda dalam sambutannya menyampaikan bahwa KNPI merupakan laboratorium kader dari berbagai latar belakang OKP dan kepemudaan untuk ditempa dan belajar guna dipersiapkan menjadi kader-kader bangsa. 
Olehnya itu ia berharap para kader pemuda yang berhimpun di KNPI bisa berkontribusi bersama pemerintah dalam menggali potensi sumber daya kepemudaan guna mensukseskan visi-misi pemerintah Kabupaten Wajo untuk mencetak 10.000 wirausahawan. 

"Saya rasa momentum 5 tahun kedepan ini ada ditangan pemuda-pemuda kabupaten Wajo, mudah-mudahan kita bisa berkolaborasi, bersinergi, meraih sesuatu yang bisa dinikmati masyarakat paling tidak dengan peran kita, bisa menekan angka pengangguran yang masih menjadi beban sosial di masyarakat," harap Bupati Wajo. 

Selain itu, Bupati Wajo juga menyampaikan 3 hal yang harus ditanamkan seluruh kader KNPI, diantaranya bisa terus bersama-sama membangun karakter (character building), selanjutnya (acchipmen motivation) membangun pemuda yang selalu ingin berprestasi dengan terus memotivasi dirinya, dan terakhir membangun pemuda yang memiliki kemampuan kecendekiawanan yang bisa melahirkan ide gagasan yang sifatnya membangun. 

Sementara itu, Sekretaris Umum KNPI Sulsel Elly Oscar dalam kesempatannya berharap melalui Musda ini bisa memberikan semangat baru bagi KNPI Kabupaten Wajo mengingat KNPI Kabupaten Wajo vakum dalam beberapa tahun terakhir.

"Dari pemantauan DPD KNPI Sulsel memang diketahui KNPI Kabupaten Wajo ini vakum, jadi mudah-mudahan dengan Musda ini bisa memberikan spirit baru apalagi Bupati Wajo merupakan mantan pengurus KNPI, saya pikir beliau akan memberikan support untuk KNPI bisa kembali aktif berkontribusi dalam hal kepemudaan," harapnya. 

Diketahui, di Musyarawah Daerah XVI DPD KNPI Kabupaten Wajo ini menetapkan Supardi sebagai Ketua Umum KNPI Kabupaten Wajo yang baru setelah terpilih secara aklamasi. (*)

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Andi Aswin Maramat.

Tidak ada komentar