Jembatan Gantung di TMMD ke 105 Sangat Memudahkan Masyarakat Dalam Beraktivitas

Dilihat 0 kali 8/04/2019

SUARATIPIKOR.COM,SINJAI - Jembatan gantung sepanjang 75 meter yang menghubungkan Desa Tompobulu Kabupaten Sinjai dan Desa Bana Kabupaten Bone telah selesai dibangun. Kini, warga dua Desa tersebut tidak perlu lagi melewati sungai atau memutar jalan hingga dua kilometer. 

Warga sebelumnya harus melewati Sungai Tangka yang apabila airnya deras tak dapat di lewati. Namun,sekarang sudah ada jembatan gantung yang dibangun oleh Vertival Rescue Indonesia (VRI) bekerjasama dengan Satgas TMMD 105 Kodim 1424/Sinjai. 

Kepala Desa Tompobulu Mahmuddin mengatakan, keberadaan jembatan gantung tersebut sangat memudahkan masyarakat dalam beraktivitas. “Kami tidak perlu lagi memutar mencari jalan alternatif jika ingin menyeberang,” katanya, Minggu (4/8/2019). 

Menurut dia, jembatan gantung itu sudah dapat dilalui. Jangankan pejalan kaki Roda dua pun sdh dapat lewat.

Dandim 1424/Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, S.Ag., M.Tr (Han) mengatakan jembatan gantung ini dibangun atas kerjasama Tim Vertical Rescue dengam Satgas TMMD 105 Kodim 1424/Sinjai serta masyarakat setempat. (Muh Rasyid)

Editor : Andi Aswin Maramat.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »