Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Perlombaan Tarian Tradisional Digelar Kodim 1420 Sidrap dalam Rangka Komsos Kreatif Triwulan III TA. 2019

SIDRAP, Suaratipikor.com -  Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menggelar Perlombaan Tarian Tradisional dalam rangka Komunikasi So...


SIDRAP, Suaratipikor.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menggelar Perlombaan Tarian Tradisional dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Triwulan III TA. 2019 di Aula Makodim 1420 Sidrap Kelurahan Majjelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Kamis (29/08/2019).
Kegiatan yang digelar oleh Kodim 1420 Sidrap tersebut bertemakan "Melalui kegiatan Komsos Kreatif kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, dan kesadara berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI".

Dalam sambutannya Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan yang kami laksanakan ini merupakan kegiatan Komunikasi Sosial artinya kami Kodim 1420 Sidrap ingin lebih dekat kepada Masyarakat khususnya kepada lingkungan pendidikan, Sehingga kami mengundang para Siswa dan Siswi untuk turut serta mengikuti lomba ini.

"Selain itu juga tentunya kegiatan ini merupakan suatu ajang para Siswa dan Siswi untuk tetap menampilkan budaya kita sendiri, dan ini tentunya harus kita lestarikan dengan salah satu cara melalui kegiatan yang kita laksanakan ini,"Ujarnya.

Sambungnya, Marilah kita menonjolkan apa yang menjadi budaya kita sendiri, kita boleh tau budaya orang lain namun yang paling penting kita harus tetap melestarikan budaya kita sendiri.

"Dengan adanya kegiatan ini dapat menunjukkan adanya suatu harmonisasi antara kami TNI khususnya Kodim 1420 Sidrap dengan lingkungan pendidikan di Kabupaten Sidrap, Juga terjalinnya kemanunggalan TNI dengan seluruh lapisan Masyarakat Kabupaten Sidrap terkhusus saat ini dengan Dunia Pendidikan."Pungkasnya.

Sekedar diketahui, perlombaan tersebut dimenangkan oleh Perwakilan Koramil 1420-03 Maritengngae sebagai Juara I, Perwakilan Koramil 1420-02 sebagai Juara II, Perwakilan Koramil 1420-07 sebagai Juara III dan Perwakilan Koramil 1420-05 sebagai Juara IV.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Inf Sudirman.SS, Ketua Persit KCK Cab XLIV Dim 1420, para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 1420 Sidrap serta para Pembimbing lomba tari Komsos kreatif. (*)

Laporan : Serka Irwan,
Editor : Andi Aswin Maramat.

Tidak ada komentar