Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Ratusan Siswa SMAN 12 Bone Ikuti Pembekalan Oleh Dandim 1407/Bone, Ini Pembahasannya...

SUARATIPIKOR.COM,BONE -  Hari ini, giliran Siswa SMAN 12 Bone menerima pembekalan dari Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin bert...


SUARATIPIKOR.COM,BONE - Hari ini, giliran Siswa SMAN 12 Bone menerima pembekalan dari Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin bertempat di Aula SMAN  12 Bone, kec. Sibulue Kab. Bone Senin(5/8).
Ratusan siswa siswi yang mengikuti kegiatan pembekalan ini merupakan perwakilan dari masing-masing kelas di SMAN 12 Bone dan mereka terlihat sangat antusias dalam mengikuti pembekalan pembinaan karakter yang di bawakan oleh Dandim 1407/Bone, pasalnya pada saat diberikan waktu untuk tanya jawab, ada beberapa orang siswa langsung mengangkat tangannya untuk bertanyak kepada orang nomor satu di Kodim Bone. 
Di hadapan seluruh Siswa Kepala Sekolah SMAN 12 Bone Ibu sangat mendukung dan mengapresiasi kepada Bapak Dandim Bone di tengah – tengah kesibukannya telah meluangkan waktu untuk hadir di SMAN 12 Bone dan memberikan motivasi serta semangat kepada anak didiknya dalam menempuh jenjang pendidikan.

“Terima kasih kepada Bapak Dandim di tengah-tengah kesibukannya, hadir di SMAN 12 Bone untuk memberikan motivasi dan semangat kepada kami” sambut Kepala Sekolah SMAN 12 Bone.

Dihadapan ratusan pelajar, Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin meminta agar siswa lebih Konsentrasi dan Fokus melihat kedepan, seperti saat mengikuti pelajaran disekolah maupun di Rumah untuk menempuh pendidikan lebih tinggi.

Dandim melanjutkan, “  para Siswa harus menjadi anak yang berkarakter, disiplin tepat waktu tidak boleh, terlambat apalagi bolos dari sekolah, kemudian kita harus patut kepada orang Tua dan Guru, jangan sampai terpengaru terhadap hal hal yang dapat merusak masa depan pada anak anak sekalian. Ingat orang tua sudah bersusapaya mencari rejeki untuk membiayai anak anaknya untuk menempu pendidikan lebih tinggi demi masa depan anaknya, jangan sampai datang ke sekolah hanya sekedar mau ketemu teman. 

Lebih lanjut Dandim menyampaikan kepada siswa, bahwa pentingnya keberanian untuk mengambil keputusan dalam hal positif kemudian konsentrasi untuk melakukan belajar dan harus fokus saat lakukan belajar, 

“ Tugas para anak anak adalah belajar belajar dan belajar, kerjakan PR atau tugas dari Guru Sekolah, kemudian jangan lupa beribadah karena ibdah adalah jembatan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, karena apapun kita lakukan tampa ridho Allah SWT tidak akan bisa tercapai apa yang kita harapkan. 

Dandim minta kepada Siswa SMAN 12 Bone Bisa merubah Dunia dalam hal fositif, dengan cara belajar dengan baik dan meminta Jauhi perbuatan yang tidak baik seperti Narkoba, minuman keras, dan perkelahian karena Narkoba dapat merusak urat syaraf seseorang sehingga muncul pikiran pikiran yang tidak jelas, begitu juga dizaman sekarang ini , zaman Tehnologi sangat canggi seperti HP, saya ingatkan dan berharap agar menggunakan HP untuk bermedsos dengan bijak dan jangan cepat percaya berita yang belum jelas, atau bohong,"Pungkas Dandim

Turut hadir dalam kegiatan tersebut camat  Sibulue Andi Wahyuddin Akil, Danramil 1407- 13/ Sibulue Kapten Inf. Muldin, kapolsek Sibulue  IPTU Aris. S, kepala cabang Dinas Pendidikan Sul Sel wilayah III Bone Andi Syamsu Alam,  kepala Sekolah SMAN 12  Bone Andi Sitti Marwah dan para Guru kelas. (Iwan Hammer)

Editor : Andi Aswin Maramat

Tidak ada komentar