Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bupati Wajo Bahas Program Pembangunan Jaringan Gas Rumah Tangga Tahun 2020

JAKARTA, Suaratipikor.com  — Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Wajo  Andi P. Rukka, S.IP....


JAKARTA, Suaratipikor.com — Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Wajo  Andi P. Rukka, S.IP., M.Si melakukan pertemuan dengan Direktur Perencanaan Infrastruktur Migas Ditjen Migas Kementerian ESDM RI, Selasa 24 September 2019.

Pertemuan ini guna membahas program pembangunan jaringan Gas Rumah Tangga tahun 2020 untuk menjadikan Kota Sengkang nantinya menjadi City Gas di Indonesia.

Ini merupakan salah satu proyek strategis nasional yang manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat, melalui pembangunan dan pengoperasian jaringan distribusi gas bumi untuk rumah tangga atau jargas, dimana terdapat 875.000 sambungan rumah tangga yang lokasinya tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Dari berita acara pendataan calon pengguna gas bumi di Kabupaten Wajo ada sekitar 5.750 sambungan rumah tangga yang terdaftar dari 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Tempe dan Tanasitolo untuk sementara ini, berdasarkan pendataan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Dirjen minyak dan gas bumi, ini merupakan data hasil Feed untuk Tahun 2020.

Dan hasil pertemuan Bupati Wajo dengan Direktur Perencanaan Infrastruktur Migas Ditjen Migas Kementerian ESDM RI, Wajo mendapatkan sambungan jargas  untuk Kabupaten Wajo sebesar 5.750 sambungan rumah tangga.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. berharap perhatian dan bantuan kongkrit dari Pemerintah Pusat untuk mewujudkan banyaknya mimpi mimpi kita di Daerah untuk mensejahterakan masyarakat Wajo. (*)

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Daci Dais.

Tidak ada komentar