Penyerahan Mandat Pada Majelis Keturunan To Manurung Serta Penganugerahan Gelar Adat di Sidrap


SIDRAP, Suaratipikor.com - Rumah Adat Soraja Sereang jadi perhatian masyarakat, sabtu 7  September 2019. Ditempat itu dapat tercatat satu kegiatan cukup penting dalam hal pelestrian adat dan budaya dari warisan leluhur.  
Dimana kegiatan dilaksanakan penyerahan mandat mejelis keturunan to marunung  yang dirangkaikan penganugerahan gelar adat dari Adituang Sidenreng kepada Andi Maisara Mahmud yang di tandai pemasanga pin kehormatan, pengalungan sarung, penyerahan keris serta pemberian piagam penugrahan adat kepada Andi Maisara sebagai "Pancaitana Bungawalie."  

Hal tersebut dirangkaikan gelar adat diberikan  kepada YPDB Pengeran Nedy Ahmad, ST,SE,MSc  sebagai Lawawo Daeng Mallongi dan pada sat itu dilaksanakan penyerahan adat oleh Andi Syahril  Pemeccangi selaku Arun Lolo Latte Sidenreng dan Andi Molo selaku pemangku adat Sidenreng. 

Untuk penyerahan mandat di serahkan oleh Andi  Mapadeng Rukka sebagai Ketua Mejelis keturunan to Marunung Sulsel.

Acara itu turut di hadiri raja - raja senusantara yang  sengaja singgah dalam perjalanan ke Palopo, dimana pada kesempatan itu di perlihatkan benda benda pusaka. Hal ini turut di hadiri juga Andi Faisal Ranggong selaku Pemkab Sidrap dan para undangan lainnya. (*)

Laporan : Mansyur Nanno,
Editor : Andi Kute. / Andi Aswin Maramat.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »