Dandim 1407/Bone, Jadi Inspektur Upacara

Dilihat 0 kali 10/17/2019

WATAMPONE, Suaratipikor.com -- Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional Kab. Bone, di Lapangan Merdeka Watampone, Kamis 17/10/2019.
Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin bertindak selaku inspektur Upacara, sekaligus membacakan amanat Bupati Bone, DR H. Andi Fahsar M. Padjalangi, M. Si. mengutip sepenggal lirik dari lagu kebangsaan indonesia raya yang baru saja kita dengarkan bersama...”Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya untuk indonesia raya”...dari lirik lagu ini ada dua aspek yang harus kita bangun untuk bangsa dan negara ini, yaitu aspek jiwanya dan aspek badannya. 

Yang pertama adalah aspek kejiwaan, dimana didalam jiwa itulah tertampung hal-hal yang bersifat non fisik seperti rasa kekeluargaan dan persaudaraan serta rasa cinta tanah air. Pembangunan aspek kejiwaan ini ditujukan untuk menghilangkan perbedaan suku, agama dan ras diantara kita.

 Aspek kejiwaan ini dibina melalui pendidikan yang bersifat non formal yang seyokyanya ditanamkam sejak usia dini dan diwariskan dari generasi ke generasi. 

Kemudian di dalam jiwa itu pula akan tumbuh semangat untuk memajukan bangsa dan negara ini agar bisa bersaing dengan negara-negara lain dibelahan dunia ini. 
yang kedua adalah aspek badannya, yang ditujukan untuk membangun hal-hal yang bersifat fisik, yang bisa dicapai melalui pendidikan formal, dalam hal ini penguasaan dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Nampak hadir pada upacara tersebut diantaranya: Sekda Bone, para Dan, Kabalak dan kasi, Pasi Rem 141/Tp. Wakapolres Bone Wakden Brimob Bone. (*)

Laporan : Serka Salama, 
Editor : A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »