Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Hanya 3 Semester, Alumni SMA Negeri 1 Pinrang Lulus Predikat Cumlaude Di ITB

PINRANG.Suaratipikor.com -- Putra Pinrang, jebolan SMA Negeri 1, Ahmad Siswandi tercatat sebagai lulusan terbaik Institut Tekhnologi Ban...


PINRANG.Suaratipikor.com -- Putra Pinrang, jebolan SMA Negeri 1, Ahmad Siswandi tercatat sebagai lulusan terbaik Institut Tekhnologi Bandung (ITB).Ahmad menyelesaikan studi Magister di Perguruan Tinggi bergengsi itu dalam waktu tiga semeater dengan predikat Cumlaude dan salah satu lulusan terbaik.

Pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Pinrang, Rahmawati Ma'rufi mengatakan,Ahmad merupakan Alumni SMA Negeri 1 Pinrang 2011  lalu " Dan sempat menjabat sebagai ketua OSIS periode 2009-2010" Kata dia saat dihubungi Rabu 23/10/2019

Dia mengatakan, semasa menempuh pendidikan di sekolah unggulan ini, ahmad mendapatkan  bea siswa dari dua Badan usaha Milik Negara ( BUMN) yakni  Perusahaan Listrik Negara ( PLN) dan Perum Pengadaian " Dia ( Ahmad) salah seorang siswa yang memiliki dedikasi dan disiplin yang tinggi selama belajar di Sekolah ini "

Usai menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Pinrang, Ahmad melanjutkan studi di Universitas Negeri Makassar(UNM) pada jurusan Fisika dengan beasiswa Bidik Misi.

Di Perguruan tinggi bergengsi ini juga Ahmad mendapatkan kepercayaan sebagai Asisten Laboratorium di UNM pada 2013 lalu ke Universitas  Islam Negeri ( UIN) 2015 Sekaligus menjadi asisten dosen Fisika .

Perjalanan Studi Ahmad Siswandi tidak hanya sampai disini. Berkat beasiswa Unggulan dari Kementerian Pendidilan dan Kebudayaan RI, Ahmad kemudian melanjutkan pendidikan di ITB dan menjadi salah satu lulusan terbaik.

Kepala UPT SMA Negeri 1 Pinrang H.Muhammad Arsyad mengaku bangga dengan prestasi yang diraih alumni SMA Negeri 1 Pinrang tersebut .

Muhammad Arsyad berharap, prestasi dan kesuksesan yang diraih mantan ketua OSIS SMA Negeri Pinrang Ini dapat menjadi motivasi pelajar pelajar lain di kabupaten Pinrang Khususnya Pelajar SMA Negeri yang dipimpinnya, " Kami berharap pelajar pelajar SMA Negeri 1 pinrang dapat mengikuti jejak Ahmad  dimasa yang akan datang. "

Prestasi alumni SMA Negeri 1 Pinrang ini juga kata dia, menjadi cambuk bagi tenaga pengajar di sekolah yang dipimpinnya, untuk terus berupaya mencetak pelajar pelajar berprestasi yang unggul untuk menjadi kader kader pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

Saat ini Ahmad Siswandi tercatat sebagai salah satu dosen di Universitas Bosowa Makassar dan sebagai pengajar Tes CPNS di Bimbingan Belajar AKSES serta aktif sebagai penulis soal pada Puspendil Balitbang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Bahkan telah menulis 12 Paper, tiga diantaranya terindeks Scopus dan tiga buku hasil karyanya berstandar ISBN. (*)

Reporter : Arfandi,
Editor : M.Rusdi, DM.

Tidak ada komentar