TNI-Polri Gelar Apel Bersama Persiapan Pengamanan Pelantikan Presiden

Dilihat 0 kali 10/18/2019

Watampone.Suaratipikor.com - TNI dan Polri menggelar apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih,  yang akan berlangsung 20 Oktober 2019 mendatang.
Pada apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1407/Bone Letkon Inf. Mustamin didampingi oleh wakapolres Bone Kompol Samsuddin Palulu, di Lapangan merdeka Watampone. Jumat 18/10/2019.

Komandan Kodim 1407/Bone, bertindak selaku pimpinan apel gelar pasukan sekaligus membacakan amanat Kapolda Sul- Sel Drs. Mas Guntur Laupe, S. H., M.H. Inspektur Jenderal Polisi, mengatakan bahwa Apel gelar pasukan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana untuk melaksanakan pengamanan tahapan akhir pemilu 2019 yang kita harapkan dapat terselenggara dengan aman, lancar, dan damai.

Pemilihan umum dapat dikatakan sebagai penanda utama demokrasi  (the  hall mark  of  democracy),  karena  masyarakat diajak untuk ikut serta menentukan pemimpinnya pada tiap periode yang ditentukan.

Dalam kaitan tersebut, kita dihadapkan pada upaya penegakan supremasi hukum, penghormatan terhadap nilai-nilai hak azasi manusia, peningkatan kualitas pelayanan publik yang selanjutnya disandingkan dengan keterjaminan keamanan dalam penyelenggaraan agenda-agenda utama demokrasi,"Ujarnya. (*)

Laporan : Serka Salama,
Editor : Andi Aswin Maramat.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »