Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Jadi Khatib Jumat, Bupati Wajo Bahas Pemuda dan Gerakan Masjid Cantik

WAJO, Suaratipikor.com -- Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si yang jadi khatib Shalat Jumat di Masjid Besar Al-Muttaqien Siw...


WAJO, Suaratipikor.com -- Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si yang jadi khatib Shalat Jumat di Masjid Besar Al-Muttaqien Siwa 22 November 2019.
Dalam menyampaian khutbah Jumat dibahas tentang peran penting masyarakat dalam membangun generasi qur’ani untuk membentuk masa depan yang siap menghadapi era industri 4.0. 

Shalat Jumat yang juga dihadiri Wakil Bupati Wajo dan Luwu tersebut berlangsung meriah karena rombongan ikut bersama masyarakat shalat Jumat bersama.

Lebih lanjut, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. menjelaskan pentingnya meregenerasi pemuda yang siap menghadapi era yang serba cepat karena teknologi yang maju. Tentu saja generasi qur’ani adalah generasi yang dianggapnya lebih matang menghadapi tantangan zaman.

“Jika hanya sekedar menasehat anak, itu tidak cukup. Kita perlu generasi yang di dalam hatinya dituntun al-Qur’an.” Ungkapnya dalam khutbah.

Selain pemuda, Dr. H. Amran Mahmud juga menyinggung program Gerakan Masjid Cantik. Dalam paparannya, program ini tidak sebatas mempercantik bentuk masjid semata, tetapi juga perlu dimakmurkan. 

Masjid harus memrogramkan TPA, Tahfidz al-Quran, dan Madrasah Diniyah Awwaliyah (MDA). Inilah langkah yang dilakukan sebagai upaya membentuk generasi qur’ani yang siap menghadapi zaman yang seba cepat.(*)


Sumber : Humas Pemkab Wajo /Depolicnews,
Editor : Daci Dais.

Tidak ada komentar