Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Priska Berharap Pembina dan Pengurus LKSA Melakukan Pembinaan Maksimal Terhadap Anak-anak Binaannya

GOWA, Suaratipikor.com  -- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan berpesan kepada semua anak-anak binaan diluar Le...


GOWA, Suaratipikor.com -- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan berpesan kepada semua anak-anak binaan diluar Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) untuk terus mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya dan jangan putus asa mengejar cita-citanya.

Hal ini diungkapkan, Priska saat menyerahkan bantuan sembako Kepada 100 anak binaan diluar LKSA Gowa, di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Rabu (27/11).

" Kepada anak-anakku diluar warga binaan agar tetap belajar untuk mengembangkan diri menjadi pribadi-pribadi yang berakhlak kalian harus giat dalam belajar, asahlah potensi dalam diri kalian. Jangan merasa rendah diri karena ketahuilah semua komponen di Kab Gowa yakni pemerintah, TP PKK dan para pengurus pembina LKSA akan mendukungmu untuk mencapai cita citamu," katanya.

Gowa sebagai Kabupaten Layak Anak, yang juga akan mengoptimalkan pencapaiannya di bidang pendidikan, yakni mewujudkan Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan. Hal tersebut dapat terwujud jika penggerak PKK Gowa bersama semua SKPD terkait dan seluruh elemen masyarakat memberikan dukungannya.

Olehnya itu, pihaknya berharap agar para pembina dan pengurus LKSA terus melakukan pembinaan yang maksimal terhadap anak-anak binaannya.

" Lakukan koordinasi dengan Dinas Sosial dan Instansi terkait. Sehingga anak-anak binaan kita memiliki akte lahir, tetap bersekolah dan mereka merasa nyaman dan aman dengan suasana yang penuh kekeluargaan," jelas Priska.

Dikesempatan yang sama pula, Ketua TP PKK Gowa memberikan materi tentang pentingnya mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari.

Materi tersebut Ia sampaikan agar para pembimbing dan anak-anak binaan dapat mengetahui kandungan dan manfaat yang terdapat dalam sayuran dan buah-buahan jika dikonsumsi secara rutin setiap hari.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Gowa, Syamsuddin Bidol menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin pemerintah melalui Dinas Sosial Gowa.

" Tahun 2019, kami akan menyantuni 100 anak binaan dan diluar binaan LKSA Dari 18 kecamatan yang ada," ungkapnya. (VH)

Editor : Syafriadi Djaenaf.

Tidak ada komentar