Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pentingnya Melakukan Penyebaran Informasi Program dan Kegiatan Melalui Sistem Digital,Ini Kata Devo

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.com  -- Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Sulsel, Devo Khaddafi, menjadi narasumber pada kegiatan  Forum Lalu L...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.com -- Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Sulsel, Devo Khaddafi, menjadi narasumber pada kegiatan  Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019, dengan tema Expose Perhubungan 2019 dan Rencana Aksi 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Gammara Makassar, Rabu, 12 Desember 2019.

Selain Devo, pada diskusi panel ini juga menghadirkan narasumber dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Kusnendi Soehardjo, dan dari Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri serta Staf Ahli Gubernur Sulsel, Jayadi Nas.

Pada ekspose ini, Devo menyampaikan pentingnya dinas perhubungan, baik provinsi dan kabupaten/kota, melakukan penyebaran informasi program dan kegiatan melalui sistem digital.

"Kita mendorong untuk melakukan digitalisasi terkait penyebaran informasi transportasi dan kegiatan. Termasuk melalui media sosial," kata Devo.

Terutama hal yang berhubungan dengan apa yang terjadi di lapangan. Dinas Perhubungan dapat mencontoh Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, dalam penyebaran informasi lalu lintas.

"TMC Polda Metro Jaya dapat jadi contoh. Termasuk bagaimana mempersiapkan laporan lalu lintas. Sehingga masyarakat mengetahui informasi yang ada, misalnya penutupan jalan," ujarnya. 

Penyebaran informasi ini, menurut Devo, sangat penting langsung dari instansi terkait, sebagai informasi yang bisa dipercaya kebenarannya. (*)

Rabu, 11 Desember 2019
Humas Pemprov Sulsel,
Editor : M.Rusdi, DM.

Tidak ada komentar