Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Resmikan Pasar Rewa, Bupati Gowa : Saya Orang Paling Bahagia

GOWA, SUARATIPIKOR.com - Destinasi wisata kuliner Pasar Rewa A'Kio Ri GoWa-MO kini resmi hadir di Kabupaten Gowa. Kawasan wisata kul...


GOWA, SUARATIPIKOR.com - Destinasi wisata kuliner Pasar Rewa A'Kio Ri GoWa-MO kini resmi hadir di Kabupaten Gowa. Kawasan wisata kuliner yang terletak di pusat ibukota Kabupaten Gowa di Jalan Tumanurung Sungguminasa ini diresmikan langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Satu 28 Desember 2019.

Peresmian ditandai dengan membunyikan sirine bersama Bupati Adnan, Owner Pasar Rewa Syafriadi Djaenaf dan pihak perwakilan PT Yasmi Ricky Rianto. Wisata kuliner yang menyajikan berbagai jenis menu makanan ini merupakan destinasi wisata kuliner pertama di Kabupaten Gowa. Bahkan hadirnya Pasar Rewa A'Kio Ri GoWa-MO membuktikan bahwa adanya pertumbuhan ekonomi di Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengungkapkan bahwa dalam pembangunan sebuah daerah terdapat empat pilar pembangunan, diantaranya  government (Pemerintah) businessman (Swasta) civil society (masyarakat) dan tokoh Agama.

"Sore hari ini saya melihat empat pilar ini mampu kita satukan bersama, sehingga Pasar Rewa A'kio ini bisa berdiri. Saya adalah orang yang paling berbahagia, jika muncul usaha-usaha baru di Kabupaten Gowa. Hal ini, menunjukkan akselerasi perekonomian yang semakin baik," katanya.

Adnan juga mengatakan bahwa hadirnya kawasan wisata kuliner ini menunjukkan akan adanya serapan tenaga kerja di wilayah Kabupaten Gowa kedepannya. Sehingga, ia berharap Pasar Rewa kedepannya bisa dikelola dengan baik.

"Menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Gowa, bukan hanya tanggungjawab pemerintah, tapi tanggungjawab kita bersama," katanya.

Sementara, Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola yang juga turut hadir pada Grand Opening Pasar Rewa ini sangat mengapresiasi konsep usaha tersebut.

"Ini harus menjadi contoh untuk pengusaha Gowa, utamanya pemuda," pesannya usai menyumbang sebuah lagu di atas panggung.

Selain itu, pada Grand Opening Pasar Rewa A'kio Di Gowa-Mo ini juga dihadiri sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Gowa seperti Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Dispedastri) Gowa, Andi Sura Suaib, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Gowa, Mundoap, Kadis Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Gowa, Abdullah Sirajuddin, Kabag Humas Gowa Indra Wahyudi Yusuf, Camat Somba Opu Agus Salim dan Beberapa Lurah di Kecamatan Somba Opu.

Selain itu, Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan bersama personil Sabhara Polres Gowa turut mendampingi Kapolres Gowa dan ratusan pengunjung nampak memadati kawasan Pasar Rewa.

Adnan Purichta Ichsan yang mengenakan kaos oblong biru tua dengan celana jeans juga berkeliling kesejumlah tenant sambil mencicipi kuliner yang dijajakan. Bahkan sesekali Adnan mempersilahkan pejabatnya untuk mencicipi makanan tersebut.

Sekedar diketahui, pengunjung Pasar Rewa A'kio RI Gowa-Mo juga ini akan dimanjakan dengan hiburan live musik saat memanjakan lidah bersama kerabat atau keluarga. Penikmat kuliner juga bisa memesan lewat go food.

Owner Pasar Rewa A'Kio Ri GoWa-MO, Syafriadi Djaenaf mengatakan Pasar Rewa adalah destinasi wisata kuliner pertama di Indonesia yang dibangun dan dikelola langsung oleh organisasi jurnalis, usaha ini akan menunjang aktivitas jurnalis yang bergabung di GoWa-MO,"kunci Ketua Umum DPP GoWa-MO ini. (Red)

Editor : A2W

Tidak ada komentar