Sambangi Rumah Warga Miskin, Bantu Seorang Pria yang Hidup Sebatang Kara

Dilihat 0 kali 12/28/2019

JENEPONTO, SUARATIPIKOR.com - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BAIN HAM RI sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang, Dania Maksud, SH, mengunjungi warga miskin (Warmis) di Kelurahan Balang Induk, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Sabtu, 28 Desember 2019. 
Salah satu warmis yang dikunjungi adalah Pappijai. Pria paruh baya itu diketahui hidup sebatang kara dan tidak punya penghasilan. Pappijai hidup sendiri di sebuah gubuk sderhana berlantai tanah. Selama ini Pappijai hanya menggantungkan hidupnya dari keluarga atau kerabat dekat maupun tetangga.  

Dalam kunjunga tersebut melibatkan langsung ketua tim kordinator DPD BAIN HAM RI, Nasir Tinggi dan seluruh anggota yang bergabung di DPD BAIN HAM RI Jeneponto. Bantuan yang diberikan memang tidak banyak, hanya berupa barang dan sedikit uang tunai. Tapi, bantuan itu bisa membantu meringankan beban hidup Pappijai yang selama ini hidup dari belas kasihan keluarga maupun tetangga. 

Keberadaan wakil ketua DPP BAIN HAM RI Danial Maksud, SH di Jeneponto semata mata turun untuk membantu warga kurang mampu yang tinggal sebatang kara.
“Kami dari DPP dan DPD BAIN HAM RI sedikit prihatin dengan kondisi kehidupan Bapak Pappijai yang hidup sebatang kara. 

Makanya saya mengajak teman-teman menunjukkan kepdulain sosial kita kepada sesama dengan membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung dari segi ekonomi. Bantuan yang kami berikan itu jangan dilihat dari jumlahnya tapi itu merupakan wujud kepedulian kepada sesama terutama warga miskin.” Kata Danial Maksud, SH yang juga dikenal sebagai seorang pengacara. 

Para tetangga Pappijai yang menyaksikan langsung pemberian bantuan itu mengapresiasi kepedulian yang diberikan oleh pengurus BAIN HAM RI. Mereka menilai banyak ormas di Jeneponto tapi jarang sekali ada yang menunjukkan kepekaan sosialnya seperti yang dilakukan oleh BAIN HAM RI. 

“Kami dari keluarga Pappijai sangat berterimah kasih dengan bantuan dari pengurus BAIN HAM RI. Kami juga berharap secepatya ada sentuhan langsung dari pemerintah,” ucap salah seorang keluarga Pappijai, seraya mendoakan pengurus DPD dan DPP BIAM HAM RI agar senantiasa di murahkan rezkinya, di mudahkan segala urusannya dan dikaruniai kesehatan dan umur yang panjang. (Darwis)

Editor : M.Rusdi,DM.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »