STIE dan STIH Lamaddukelleng adakan Wisuda Sarjana Tahun Akademik 2019- 2020, Ini Agendanya

Dilihat 0 kali 12/22/2019

WAJO, SUARATIPIKOR.com -- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Lamaddukelleng Sengkang dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Lamaddukelleng Sengkang yang merupakan bagian dari Yayasan Pengembangan Sumber Daya Insani Lamaddukelleng mengadakan rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka wisuda Sarjana tahun akademik 2019-2020.

Acara ini diselenggarakan hari Sabtu 21 Desember 2019 di Gedung Darmawan Jalan Andi paggaru Sengkang, Adapun Sarjana yang diwisuda hari itu sebanyak 104 orang dari ilmu Hukum dan 35 orang dari Manajemen.

Adapun susunan acara yaitu Pembacaan pembukaan rapat senat terbuka luar biasa yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran, laporan ketua perguruan tinggi dan pewisudaan Sarjana, janji wisudawan dan pembacaan penghargaan kepada Wisudawan terbaik yang ditutup dengan sambutan sambutan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo yang memberikan sambutan pada acara ini menyampaikan bahwa, Pertama-tama dia ucapkan selamat datang kepada Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi-Gorontalo di Kabupaten Wajo. 

"Semoga kehadiran Bapak atau yang mewakili beliau pada hari ini menjadi spirit bagi kami dalam memajukan Pendidikan tinggi di Kabupaten Wajo," kata H. Amiruddin A, S.Sos., M.M.

Selanjutnya pula, dia ucapkan  selamat kepada segenap civitas akademika STIE-STIH Lamaddukelleng Sengkang beserta para Wisudawan dan Wisudawati yang mana pada hari ini telah dikukuhkan sebagai Sarjana Ekonomi dan Sarjana Hukum.

"Merupakan suatu kesyukuran dan kebahagiaan bagi kita semua karena pada hari ini anak-anak kita telah menyelesaikan studi Pendidikan kesarjanaan mereka yang telah ditempuh lebih kurang 4 tahun lamanya. Sehingga hari ini kita jadikan sebagai salah satu momen yang bersejarah bagi saudara-saudara sekalian yang pula menjadi gerbang baru dalam menatap masa depan saudara-saudara," jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo.

"Saudara kini telah menyandang sebuah gelar akademik yang didapatkan melalui proses yang sangat panjang. Proses Pendidikan yang telah saudara tempuh tersebut tidak hanya memberikan pengetahuan akademik tentang ilmu hukum dan manajemen saja," H. Amiruddin A, S Sos., M.M  menambahkan.

Juga disampaikan bahwa  memberikan sebuah bekal pengetahuan yang tidak kalah pentingnya lagi. Proses Pendidikan di sekolah dan kampus sejatinya merupakan tempat terhormat, dimana anak didik dan mahasiswa menempuh proses Pendidikan dalam rangka mematangkan emosional dan intelektualnya. 

Selain itu juga dikatakan kalau, sekolah dan kampus menyiapkan anak didik dan mahasiswa setelah lulus nantinya siap beradaptasi dengan dunia kerja. Jadi sebenarnya kita keliru jika menganggap perguruan tinggi tidak mampu menjamin kesiapan kerja sebagaimana yang dipikirkan beberapa orang di negeri kita ini. 

"Olehnya itu, saya berharap saudara-saudara agar membuka mata, membuka hati, dan melebarkan pandangan kita. Mari kita buka cakrawala pemikiran kita bahwa sebenarnya setelah kita menempuh Pendidikan tinggi dengan memperoleh gelar kesarjanaan, sejatinya kita adalah  orang yang mandiri yang mampu melanjutkan estafet kemajuan bangsa melalui cara kita masing-masing," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo.
  
"Pengetahuan yang kita peroleh hendaknya menjadikan kita lebih bijak dan lebih dewasa dalam bertindak. Karena setiap ilmu yang kita raih menjadi penuntun dalam setiap langkah yang kita lalui. Dengan demikian derajat kita sebagai manusia seutuhnya dapat terlihat dari bagaimana kita dapat mengaplikasikannya," H. Amiruddin A, S.Sos., M.M. menambahkan.

Dan disampaikan kalau terkhusus, kepada para wisudawan dari prodi manajemen, kami ingatkan kembali bahwa program pemerintah daerah dalam memajukan 10 ribu wirausahawan muda, masih terus kita genjot.

"Kami menginginkan saudara-saudara agar dapat menjadi salah satu di antara 10 ribu wirausahawan tersebut. sehingga kedepan daerah kita ikut tersejahterahkan berkat peranan," tutup H. Amiruddin A, S.Sos., M.M.

Hadir pada acara ini Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi yang diwakili Bapak Andi Amir, SH., MH, Ketua beserta unsur pimpinan Yayasan Pengembangan Sumber Daya Insani Lamaddukelleng Sengkang, Ketua STIE dan STIH beserta segenap Dosen dan civitas akademika Kampus Lamaddukelleng Sengkang serta para Calon Wisudawan.

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Daci Dais.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »