Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Andi Hasdullah Diberikan Kepercayaan pada Jabatan Baru Sebagai Kadis Lingkungan Hidup Pemprov Sulsel

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.com  - Ir H Andi Hasdullah MSi yang membuat banyak terobosan saat menjabat Kepala Komunikasi, Informasi, Statistik...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.com - Ir H Andi Hasdullah MSi yang membuat banyak terobosan saat menjabat Kepala Komunikasi, Informasi, Statistik Dan Persandian (Kominfo-SP) kini menjadi Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Pemprov Sulawesi Selatan.

Pelantikan Andi Hasdullah menjadi Kadis Pengelolaan Lingkungan Hidup dilakukan oleh Sekretaris Daerah Abdul Hayat Gani mewakili Gubernur Nurdin Abdullah, bertempat di Ruang Baruga Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel pada Rabu (08/01/2020).

Selain Hasdullah, hari ini sejumlah pejabat lain,  esselon dua dan tiga, juga dimutasi dan dipromosi.

Usai acara pelantikan, Hasdullah yang dikenal dekat dengan wartawan, saat diwawancara  mengatakan, dirinya berterima kasih kepada gubernur yang menunjuk dan memberikan kepercayaan dirinya pada jabatan baru sebagai Kadis Lingkungan Hidup, dalam mutasi pejabat lingkup Pemprov Sulsel, sebagai tindak lanjut restrukturisasi kelembagaan yang baru.

"Insyaa Allah, saya akan selalu  memberikan yang terbaik membantu sepenuhnya pak gubernur. Telah menjadi komitmen saya, untuk menjalankan tugas yang diberikan oleh pimpinan, dengan maksimal," ujarnya.

Hasdullah menegaskan pula, dirinya akan memperhatikan dan menindak lanjuti  10 poin besar arahan yang disampaikan  Gubernur NA pada apel ASN awal Januari tahun 2020 yang lalu.

Terkait dengan jabatan barunya, Hasdullah mengatakan  akan menatakelola tupoksi dengan baik, dan memberikan solusi berbagai persoalan lingkungan hidup di Sulsel.

"Kalau lingkungan hidup kita tidak dijaga dengan baik maka keberlangsungan hidup manusia akan terancam bahkan life sustainable kita sangat menghawatirkan. Kalau mau hidup nyaman mari kita jaga lingkungan kita bersama-sama," katanya.

Oleh karena itu Hasdullah mengajak kepada semua pihak terutama kepada OPD terkait, investor industri dan seluruh masyarakat Sulsel untuk bersinergi dan bersama-sama mendorong masyarakat itu sendiri untuk menjaga lingkungan secara mandiri  (build of self awaraness).

"Mari kita menjaga lingkungan hidup kita terkhusus di Sulawesi Selatan dan Indonesia pada umumnya," ajaknya.

Dikatakan, akibat dari kerusakan lingkungan itu memicu terjadi bencana seperti banjir, longsor, kekeringan, erosi pantai dan institusi air laut, krisis air bersih, pencemaran air tanah dari pembuangan limbah. Dan hal itu, akan berakibat terhadap kehidupan ekonomi  dan sosial rakyat.

Hasdullah, saat menjadi Kasis Kominfo-SP telah mrlakukan banyak terobodan/inovasi. Bahkan,  berhasil mempersembahkan dua award  nasional tahun 2019, di antaranya award provinsi terbaik dalam keterbukaan informasi publik.

Selain itu,  Sulsel Baruga Lapor SP4N yang dikelolanya berhasil masuk Top 11 Nasional Aduan Publik.

Ia berharap pondasi yang sudah diletakkannya  di Diskominfo-SP dapat diteruskan  dan terus berinovasi oleh pelanjutnya, terutama penguatan sistem penyelenggaraan pemerintahan elektronik SPBE (introparabilitas sistem) dan menghadirkan Govermant Public Relation profesional dengan kerjasama strategis dengan sejumlah media yang ada.

"Termasuk penguatan keterbukaan informasi publik serta penanganan 500 desa blank spot untuk ketersediaan layanan jaringan merdeka internet di Sulsel," ujarnya lagi.

Hasdullah juga dikenal sangat aktif menggalakkan tatakelola pemerintahan yang terbuka transparan dan inklusif dengan mengaktifkan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Bukan hanya pada level provinsi dan seluruh kabupaten/kota, melainkan menyasar tatakelola pemerintahan desa se-Sulsel.

Inovasi lain Diskominfo Sulsel di bawah kepemimpinannya, mulai dari smart office, digital sign, smart public wi fi, hingga  menghadirkan TV Streaming bernama Baruga TV untuk masyarakat. (*)

Tidak ada komentar