Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bupati Adnan Hadiri Pelantikan Pengurus IPEMI Kabupaten Gowa Periode Amanah 2019-2024

GOWA, SUARATIPIKOR.com  - Pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Gowa diharapkan dapat bersinergi dengan pemerint...


GOWA, SUARATIPIKOR.com - Pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Gowa diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), khususnya pelaku UMKM yang menjadi binaannya. 

Hal tersebut diungkapkan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri pelantikan Pengurus IPEMI Kabupaten Gowa Periode Amanah 2019-2024 di Gedung Dharma Wanita Kabupaten Gowa, Rabu (8/1). 

"Saya harap kehadiran pengurus IPEMI Kabupaten Gowa dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk memberikan saran dan kontribusi untuk pembangunan daerah berjuluk buta bersejarah ini," katanya. 

Dalam pelantikan ini dilantik langsung Ketua IPEMI Sulawesi Selatan Andi Rusnani Smith Pabola. 

Menurutnya, IPEMI Kabupaten Gowa bisa melakukan edukasi khususnya kepada pelaku UMKM agar bisa semakin baik dan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. 

"Kami juga akan upayakan agar pelaku UMKM di bawah IPEMI dapat kami bantu dalam rangka peningkatan usaha mereka. Dengan banyaknya usaha baru yang muncul maka akan semakin banyak pekerja yang diperkerjakan, dan ini dapat menurunkan angka pengangguran," ujarnya. 

Apalagi kata Bupati Adnan, angka pengangguran di wilayah Kabupaten Gowa menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) saat ini berada pada 7 hingga 8 persen atau turun dari 2 hingga 3 persen. Meskipun di wilayah Kabupaten Gowa ini kondisinya terlalu banyak migrasi, 40 persen penduduk tinggal di wilayah tersebut tapi bekerja dan bertransaksi di Kota Makassar. 

Ia menegaskan, dalam pilar pembangunan daerah pihak swasta yang dalam hal ini bisnis man ataupun bisnis woman, merupakan salah satu pihak pendukung. Hal ini karena mereka dapat membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan pekerjaan di suatu daerah guna menurunkan angka kemiskinan. 

"Termasuk dapat menggerakkan akselerasi perekonomian daerah, jika ini mampu di jaga maka yakin daerah tersebut akan maju dan masyarakatnya dapat sejahtera di masa mendatang," katanya. 

Sementara, Ketua IPEMI Kabupaten Gowa HJ. Andi Batari Andi Baso Mahmud mengatakan, kehadiran organisasi ini sebagai wadah dalam mendorong kesejahteraan perempuan dalam segi ekonomi. Dengan banyaknya organisasi perempuan yang bergerak diberbagai bidang ekonomi menandakan peran-peran perempuan sudah cukup baik. 

"Kami sangat berterimakasih dengan dukungan pemerintah daerah. Semoga dukungan ini terus diberikan secara terus menerus," ujarnya. (CH)

Tidak ada komentar