Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bupati Wajo Meresmikan Masjid Ar-ra'uf, Ini Intinya

WAJO, SURATIPIKOR.com  -- Bupati Wajo meresmikan Masjid Ar-ra'uf di Jalan Andi Unru No.1 Desa Pakkanna Kecamatan Tanasitolo, Jumat 9/...


WAJO, SURATIPIKOR.com -- Bupati Wajo meresmikan Masjid Ar-ra'uf di Jalan Andi Unru No.1 Desa Pakkanna Kecamatan Tanasitolo, Jumat 9/1/2020.

Turut hadir pada kesempatan ini, Wakil Bupati Wajo H.Amran,.SE, Kapolres Wajo, Dandim 1406, Ketua Pengadilan Negeri, Sekcam Tanasitolo.

H. Rauf Kamil, SH selaku Pendiri Masjid Ar-rauf dalam sambutannya mengatakan ini merupakan impian ayahandanya yang telah wafat, Alhamdulillah ini dapat direalisasikan.

"Mudah mudahan ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya khususnya dalam beribadah, saya berharap Masjid ini menjadi tempat ibadah kita semua," harap H. Rauf Kamil, SH.

Dikatakan juga kalau Bupati Wajo akan membangun rumah Tahfizd Alquran ditempat ini, dan dia mengucapkan banyak terima kasih.

Bupati Wajo dalam sambutannya mengatakan ini akan menjadi tempat amal jariyah keluarga pendiri Masjid, dan ini menjadi spirit dan kebanggaan Wajo.

"Masjid yang memenuhi standar fisik yang sudah mendukung program Masjid Cantik dari salah satu dari 25 program kerja, ini sudah berjalan hampir setahun," kata Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

"Roh dari Gerakan Masjid Cantik (Gemantik) adalah bagaimana memakmurkan Masjid, bagaimana Masjid ini terpelihara, bagaimana Masjid ini menjadi sentra pembinaan umat," Bupati Wajo menambahkan.

Bupati Wajo katakan bahwa ada tiga yang menjadi hal utama yang menjadi kriteria dari program Gemantik antara lain, yang pertama ada Taman baca Alquran di Masjid, dan saat ini ada 672 Masjid, yang kedua diharapkan ada Madrasah Diniyyah Awaliah yang tujuannya menambah kompetensi SDM, serta yang ketiga ada program Tahfizd Alquran, dan ini sudah dikerjasamakan dengan ustdaz Adi Hidayat.

Dikatakan kalau di Kecamatan Belawa sudah ada 9 tempat penghapal Al-Qur'an, Kecamatan Sabbangparu, sudah berjalan sesuai harapan dan ini merupakan bukti bahwa program kerja nyata sudah berjalan.

Bupati Wajo menyatakan Launching rumah Tahfizd di Masjid Ar-ra'uf pada hari ini dengan memberikan 3 paket kepada masing masing peserta Tahfiz.

Dilanjutkan Sholat Jumat berjamaah, dan Bupati Wajo menjadi Khotib Shalat Jumat di Masjid Ar-Rauf hari ini. (*)

Sumber: Humas Pemkab Wajo,
Editor: Daci Dais.

Tidak ada komentar