DPD KNPI Kolaka Menyayangkan atas Laporan USN Kolaka Terhadap Ketua MPI Kolaka

Dilihat 0 kali 1/02/2020

KOLAKA, SUARATIPIKOR.com - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kab. Kolaka menyangkan atas laporan USN Kolaka terhadap Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Akbar Dili. 
Sesuai Surat Panggilan Kapolda Sultra melalui Direktorat Reserse Kriminal Nomor : B / 563 / XII / 2019 / Dit Reskrimsus tertanggal 30 Desember 2019 Perihal : Permintaan Klarifikasi atas Laporan YAHYANTO, SH tentang dugaan tindak pidana Informasi dan Transaksi Elektronik yang dilakukan pada media sosial facebook tanggal 30 November 2019.

Hal tersebut membuat DPD KNPI Kolaka Geram dan Menyayangkan persoalan ini terjadi. dalam Keterangan Persnya yang dilaksanakan pada tanggal 2 Januari 2020 di Warkop KNPI Kolaka yang di hadiri pengurus dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), DPD KNPI Kolaka memberikan keterangan sebagai Berikut :

1. Menyesalkan atas Pelaporan Ketua Majelis Pemuda Indonesia Kab. Kolaka (MPI) Bung. Akbar Dili yang dimana sejauh ini DPD KNPI Kolaka melihat postingan Bung Akbar dili masih di tataran Normatif dan Berisi Kritikan atas jalannya institusi USN Kolaka.

2. Dengan adanya Laporan ini USN Kolaka sama sekali tidak menunjukan sikap menghargai Ruang Demokrasi

3. Ada apa sehingga Laporan ini mesti melalui POLDA SULTRA. ? Sikap ini menunjukan USN Kolaka tidak menghargai adanya institusi Polri di Kab. Kolaka 

4. Kab. Kolaka di kenal sebagai daerah yang aman, tentram dan menjunjung tinggi nilai-nilai keberagaman, namun dengan adanya laporan ini USN Kolaka sama sekali tidak menunjukan sikap bermusyawarah.

5. Secara institusi DPD KNPI Kolaka sangat menyangkan atas laporan ini. USN Kolaka menunjukan sikap anti kritik dan kekanak-kanakan
6. Kepada Bapak Kapolda Sultra khusunya direktorat reserse kriminal kami meyakini dan mempercayai kasus ini akan di tangani secara obyektif dan profesional. Dan segenap elemen muda Kab. Kolaka akan senantiasa terus mengawal jalannya persoalan ini

Sangat di sayangkan sekali USN Kolaka sebagai Lembaga Pendidikan tidak menunjukan sikap menghargai ruang-ruang demokrasi dan terkesan anti kritik. Ini tidak saja berdampak pada matinya kritik. Persoalan ini akan kami kawal terus. Ungkap Asrul Syarifuddin Ketua DPD KNPI Kolaka. (*)

Sumber :Ketua DPD KNPI Kab.Kolaka Asrul Syarifudin.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »